4 Solusi Atasi Gaji Bulanan yang Cepat Habis

BESTPROFIT PEKANBARU – Kemampuan untuk mengelola keuangan adalah sebuah keterampilan yang harus dilatih sejak dini. Banyak orang yang mengaku bahwa gaji yang diterimanya tiap bulan tak bisa menutupi kebutuhannya. Atau, masalah yang juga sering muncul adalah uang yang selalu habis sebelum tanggal gajian datang. Wah bisa runyam jika terus begini, ya. Untuk mengatasi hal ini, Anda memerlukan solusi ekonomi yang bisa membantu Anda dalam mengatur pemasukan keuangan.bestprofit

Berikut 4 solusi keuangan yang bisa dipraktikkan agar gaji yang Anda terima dapat tersalurkan dengan baik untuk memenuhi berbagai kebutuhan:

Buat catatan

Masalah mendasar yang paling sering dihadapi adalah kurangnya fokus untuk belanja barang-barang yang diperlukan. Solusinya adalah buatlah catatan yang berisi kebutuhan apa saja yang Anda perlukan untuk satu bulan mendatang. Jika Anda tidak membuat catatan terlebih dahulu, dikhawatirkan Anda akan membeli semua barang yang diinginkan yang sebenarnya tak diperlukan.

Jangan lupa pula untuk membuat daftar anggaran sebagai solusi keuangan. Susunlah daftar berdasarkan tingkat kebutuhan primer, sekunder , baru kemudian tersier. Biaya makan, tempat tinggal dan transportasi adalah contoh biaya primer yang harus Anda dahulukan. Setelah Anda mencatatnya ke dalam daftar, sesuaikan list tersebut dengan pemasukan atau gaji yang Anda terima. Jangan sampai mengalami besar pasak dari pada tiang, ya!

Belanja dengan bijak

Setelah Anda membuat list daftar keuangan dan belanjaan untuk sebulan ke depan, jangan lupa untuk membawanya ketika Anda berbelanja. Ini akan membantu Anda untuk berbelanja dengan bijak sesuai apa yang sudah direncanakan sebelumnya. Tentu saja, keberhasilan untuk berbelanja dengan bijak berakar dari diri sendiri. Untuk itu, tanamkan dalam diri untuk mematuhi daftar belanjaan dan keuangan yang sudah dibuat. Anda tak perlu mengikuti trend yang ada saat ini sebelum kebutuhan pokok Anda terpenuhi dengan baik.

Menabung dan berinvestasi

Jika Anda sudah mampu berbelanja dengan bijak sesuai dengan list yang sudah dibuat, langkah selanjutnya adalah menyisihkan uang untuk menabung dan berinvestasi. Menyisihkan uang tiap bulan untuk ditabung dan diinvestasikan akan sangat bermanfaat bagi Anda jika ada keperluan mendadak atau untuk tabungan jangka panjang. Tawaran solusi keuangan yang sangat menguntungkan untuk saat ini adalah menanam investasi mata uang asing dengan membuka tabungan BCA Dollar atau bisa juga tabungan deposito jangka panjang.

Lakukan Evaluasi

Setelah Anda bisa mematuhi peraturan baru mengenai kebutuhan belanja dan manejemen keuangan yang sudah dibuat, jangan lupa untuk mengevaluasi apa saja yang telah Anda lakukan. Mungkin, di bulan-bulan pertama Anda masih belum terbiasa. Namun jangan berputus asa dan jadikanlah itu sebagai pelajaran serta lakukan perbaikan untuk bulan-bulan ke depannya.

Solusi keuangan ini bisa Anda lakukan mulai dari sekaran, apalagi bagi Anda yang terhitung baru untuk memegang dan mengelola gaji sendiri. Jangan lupa untuk selalu menyisihkan uang untuk ditabung. Pilihlah bank BCA sebagai bank kepercayaan yang dapat membantu Anda menyimpan uang dengan bunga menguntungkan!

Sumber : http://mediabisnisonline.com

Comments are closed.