Ketik SMS Tercepat, Remaja Pecahkan Rekor Dunia

Marcel Fernandes Filho, 16 tahun, mengaku sangat mencintai gadget, terutama ponsel. Siapa sangka, dari kecintaannya itu, Fernandes berhasil mencantumkan namanya dalam Guiness Book of World Records sebagai pengetik SMS tercepat di dunia.

Pemuda asal Brasil itu mengikuti kontes yang diadakan oleh perusahaan aplikasi Fleksy. Ia berhasil mengalahkan raTUsan peserta.“Ini adalah rencana bisnis kami untuk memecahkan rekor,” kata CEO Fleksy Ioannis Verdelis, seperti dilaporkan Mashable, Sabtu, 17 Mei 2014.

Fernandes mengetik dengan cepat menggunakan aplikasi Fleksy pada ponsel Samsung Galaxy S4. Fernandes berhasil mengetik 25 kata dalam satu paragraf selama 18,19 detik. Rekor sebelumnya dipegang oleh Gaurav Sharma dengan waktu 18,44 detik.

“Sejak kecil, saya memang menyukai ponsel, bahkan hingga hari ini. Tapi saya tidak sampai kecanduan. Saya tidak seharian menggunakan ponsel,” kata Fernandes.

Fleksy adalah aplikasi yang dapat membantu akurasi pengetikan pada ponsel berlayar sentuh. Aplikasi ini telah mengeluarkan versi beta untuk Android pada Desember 2013 dan iOS pada Februari 2014.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Fleksy menyediakan keyboard yang dilengkapi dengan algoritma untuk pengoreksian otomatis. Perhitungan itu bisa menebak huruf apa yang selanjutnya akan diketik oleh pengguna.

Seusai kemenangan Fernandes, Fleksy akan merilis pembaruan di platform Android. Selama dua pekan ke depan, pengguna lain memiliki kesempatan mengalahkan Fernandes dan memecahkan rekor dunia.

id → en
as
conjunction: as
preposition: like, by way of
adverb: qua

Comments are closed.