8 Pantangan yang Harus Dihindari Agar Semangat Bekerja

motivasi bisnisBestprofit Pekanbaru – Memulai kerja di pagi hari tentu tak selamanya mudah. Berbagai kegiatan dan serangkaian kejadian yang dialami bisa jadi menghambat produktivitas kerja saat berada di kantor.

Mengutip laman Lifehack.org, Selasa (5/8/2014), penting bagi para pegawai untuk senantiasa meningkatkan produktivitas dan menuntaskan berbagai pekerjaan di kantor. Kesuksesan pribadi kadang bisa dirasakan saat seluruh tugas selesai dikerjakan.

Guna meingkatkan semangat kerja di kantor, tentu saja terdapat beberapa pantangan yang harus dihindari. Berikut delapan hal yang harus dihindari demi meningkatkan produktivitas di kantor:

1. Mematikan alarm

Demi tidak terlambat ke kantor di pagi hari, banyak pegawai yang menyalakan alarm untuk membangunkannya dari tidur. Sayangnya, tak sedikit pegawai yang justru mematikannya saat alarm berbunyi.

Padahal, menunda bangun di pagi hari dapat membuat Anda terlambat dan tergesa ke kantor. Kondisi tersebut tentu berdampak negatif pada produktivitas.

2. Menonton Tv terlalu malam

Salah satu cara terbaik agar produktif di pagi hari adalah dengan tidak menonton TV hingga larut malam. Meski terdengar mudah, tapi banyak pegawai yang kesulitan melakukannya.

Akhirnya, para pegawai begadang dan kelelahan karena kurang tidur. Kondisi tubuh seperti itu dapat membuat Anda malas saat harus bekerja di pagi hari.

3. Memiliki terlalu banyak rencana kerja

Sangat mudah bagi seseorang untuk gagal dengan menyusun terlalu banyak agenda kerja bagi dirinya sendiri. Hati-hati, rencana kerja yang terlalu banyak justru dapat menganggu fokus dan produktivitas kantor saat bekerja.

Batasi seluruh tugas yang akan dikerjakan sesuai dengan kemampuan Anda.

4. Mengecek email sebelum berangkat ke kantor

Meski perkembangan teknologi semakin canggih, jangan pernah langsung mengecek email saat terbangun di pagi hari. Seringkali Anda justru menemukan tumpukan pekerjaan dalam daftar email tersebut.

Kondisi itu dapat mengganggu kegiatan Anda di pagi hari yang akhirnya berdampak negatif pada produktivitas di kantor.

5. Menunda kegiatan di pagi hari

Banyak pegawai yang menunda berbagai kegiatan di pagi hari hingga akhirnya terpaksa datang terlambat ke kantor. Jangan pikirkan terlalu banyak kegiatan, fokus pada beberapa yang dapat dikerjakan saat itu agar lebih produktif dalam bekerja.

6. Membuang waktu

Jangan banyak membuang waktu dengan melakukan berbagai hal yang tidak penting. Kondisi tersebut dapat menghambat produktivitas.

7. Pergi ke kantor dalam keadaan marah

Kemarahan merupakan emosi yang kuat yang dapat dialami siapa saja. Kemarahan dapat mengubah suasana kerja menjadi sangat tidak menyenangkan.

Jika Anda dalam keadaan marah, sulit bagi Anda untuk bekerja dengan baik di kantor. Maka hindarilah pergi ke kantor dalam keadaan kecewa dan marah.

8. Tidak sarapan

Makan di pagi hari merupakan bahan bakar agar Anda bisa bekerja dengan baik seharian penuh. Tanpa rasa lapar, Anda mampu untuk berkonsentrasi dan fikus dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan di kantor.

Comments are closed.