Akhir Bursa Hong Kong Menguat Solid ke Level Tertinggi dalam 6 Lebih

nikkeiBestprofit Pekanbaru – Pada akhir perdagangan di bursa saham Hong Kong hari ini terpantau indeks hang seng tampak mengalami kenaikan yang cukup baik (19/8). Bursa saham Hong Kong berhasil bukukan kenaikan yang mantap setelah pada pembukaan dan penutupan perdagangan sesi pertama hanya menguat dengan ragu-ragu. Indeks hang seng berada di kisaran paling tinggi dalam lebih dari enam tahun yang lalu.

Hari ini laporan keuangan dari perusahaan-perusahaan masih mendominasi fokus para pelaku pasar. Galaxy Entertainment mengalami kenaikan sebesar 3 persen setelah melaporkan bahwa keuntungan bersih mengalami peningkatan sebesar 29 persen di semester pertama lalu. 361 Degree mengalami lonjakan 14 persen setelah terjadi kenaikan penghasilan sebesar 28 persen di semester.

Hari ini saham-saham lapis biru di bursa Hong Kong tampak berakhir dengan cukup baik. Saham Cheung Kong alami kenaikan sebesar 2.60 hkd menjadi 146.60 hkd. HSBC ditutup menguat sebesar 0.25 hkd menjadi 83.75 hkd. Hang Seng Bank mengalami peningkatan sebesar 2.00 hkd ke posisi 131.80 hkd.

Indeks spot hang seng tampak berakhir dengan membukukan peningkatan yang signifikan. Indeks spot tersebut membukukan penguatan sebesar 167.49 poin atau 0.67 persen dan berada di level 25122.95 poin.

Indeks berjangka hang seng alami penutupan di posisi 25106 poin. Indeks berjangka tersebut mengalami peningkatan sebesar 99 poin dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin. Hari ini indeks berjangka mencapai level paling tinggi sejak Mei 2008.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham Hong Kong pada perdagangan Rabu besok akan dipengaruhi oleh kinerja bursa saham Eropa dan Amerika Serikat. Kemungkinan besar pergerakan bursa saham akan cenderung terbatas hingga terlaksananya konferensi Jackson Hole hari Kamis mendatang. Data ekonomi dari Amerika Serikat yang akan rilis nanti malam adalah building permit, inflasi dan housing starts.

Comments are closed.