Aksi Ambil Profit Pada Emas Senilai $ 1,4 miliar

imagesBestprofit Pekanbaru – Harga Emas turun tajam ketika aksi ambil profit besar-besaran di pasar emas berjangka terjadi di pasar Eropa dan pasar New York. Kontrak berjangka sebanyak 2300, dengan nilai total sebesar $ 1,4 miliar telah dijual pada saat pasar New York dibuka.

Krisis Banco Espirito Santo

Ada beberapa spekulasi yang terjadi karena kekhawatiran terhadap krisis perbankan Portugal yang sudah mereda telah mendorong unwinding posisi safe-haven. Lembaga pemeringkat rating kredit the Moody dan S & P telah menurunkan rating kredit Banco Espírito Santo masuk ke dalam kategori ‘junk’.

Imbal hasil bagi obligasi Portugal jatuh pada hari Senin ketika pemerintah negara mengambil langkah agar investor dan pasar tidak khawatir.

Harga Emas mencapai level tiga setengah bulan tertinggi di pekan lalu karena ketidakpastian di Portugal serta kekerasan yang meningkat di Ukraina, Gaza dan Irak yang memicu aksi beli emas sebagai safe haven, tetapi ketika risiko penularan dari masalah Banco Espirito Santo berkurang maka aksi ambil untung terjadi secara besar-besaran.

“Kapan saja jika ada kegelisahan di pasar keuangan, orang akan datang kepada emas. Namun, investor akan bersedia untuk mengambil keuntungan setelah harga emas bergerak rally.”

Nato – Rusia

NATO menuduh Rusia telah menggerakan pasukan ke perbatasan Ukraina ketika militant separatis pro-Rusia telah bergerak mundur ke timur-kota Drontsk sambil memohon bantuan dari Rusia.

Ukraina melaporkan bahwa pesawat angkut militer telah jatuh oleh sebuah rudal dan mereka percaya rudal diluncurkan pihak Rusia dari perbatasan. BBC News : pesawat An-26 ditabrak pada ketinggian 6.500 m (21.325 kaki). Pesawat telah menjadi target jatuh dengan menggunakan “rudal yang kuat” yang “mungkin diluncurkan” dari Rusia.
– See more at: https://www.antamgold.com/news/read/aksi-ambil-profit-pada-emas-senilai-1-4-miliar#sthash.9aje8UjI.dpuf

Comments are closed.