Anda ingin bekerja di tempat yang penuh ketakutan atau kebebasan

PT.BESTPROFIT PEKANBARU – Apakah Saat Ini Anda Bekerja di Tempat yang Penuh Ketakutan? Atau Kebebasan? Mana yang Anda Pilih.

kerjasama tim10 Prinsip di Balik Tempat Kerja yang Demokratis

Jika Anda tertarik untuk mengembangkan perusahaan menjadi lebih terbuka dan terpercaya, maka 10 prinsip yang dikembangkan oleh WorldBlu ini adalah starting point yang baik:

1. Tujuan dan Visi

Sebuah organisasi yang demokratis akan mengetahui dengan jelas mengapa ia ada (tujuannya), ke mana mereka pergi, dan apa yang diharapkan untuk dicapai (visinya). Hal ini seperti sisi North, menawarkan perlindungan dan disiplin menuju arah organisasi.

2. Transparansi

Katakan selamat tinggal untuk mentalitas ‘masyarakat rahasia’. Organisasi demokratis berjalan secara transparan dan terbuka dengan pegawai terhadap kesehatan finansial, strategi, dan agenda organisasi.

3. Dialog + Mendengarkan

Daripada monolog atas-bawah atau kesunyian disfungsional yang berkarakter di sebagian tempat kerja, organisasi demokratis justru memiliki percakapan yang membawa level baru pada makna dan koneksi.

4. Keadilan + Kehormatan

Organisasi demokratis berkomitmen pada keadilan dan kehormatan, tidak memperlakukan orang layaknya “orang-orang pada umumnya” dan orang lain seperti “bukan siapa-siapa”.

5. Tanggung Jawab

Organisasi demokratis mengacungkan jari, tidak untuk menyalahkan tetapi untuk membebaskan. Akan tampak jelas tanggung jawab seseorang pada orang lain dan untuk apa.

6. Individu + Kolektif

Dalam organisasi demokratis, individu sama pentingnya dengan keseluruhan organisasi, yang berarti bahwa pergawai itu dihargai atas kontribusi individu sebagaimana yang mereka lakukan untuk mencapai tujuan kolektif di organisasi.

7. Pilihan

Organisasi demokratis berhasil dalam memberikan pilihan yang bermakna pada pegawai.

8. Integritas

Intergritas adalah inti dari permainan ini, dan perusahaan yang demokratis memiliki itu. Mereka mengerti bahwa kebebasan akan membutuhkan disiplin dan melakukan hal bermoral dan beretika secara benar.

9. Desentralisasi

Organisasi demokratis meyakinkan bahwa power itu terbagi dan terdistribusi secara tepat pada orang-orang melalui organisasi.

10. Refleksi + Evaluasi

Organisasi demokratis berkomitmen pada feedback yang berlanjut, perkembangan, dan keinginan untuk belajar dari masa lalu, dan menerapkan pelajaran untuk memperbaiki masa depan.

Sumber : Youngprenuer

Comments are closed.