AUDUSD Tertekan Meski Permintaan Greenback Turun

Bestprofit-futures : Pergerakan pasar mata uang, Aussie dollar terpantau alami pelemahan terhadap dollar AS setelah mencatat penurunan mingguan ditengah meningkatnya spekulasi bahwa The Fed akan kembali menunda kenaikan suku bunga di bulan September mendatang.

audusd

 

 

 

 

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD melemah 0.68% di level 0.7263 dimana pasangan tersebut telah bergerak menyentuh level 0.7250 untuk sesi terendah harian dan level 0.7312 untuk sesi tertinggi harian.

Aussie dollar masih mendapat tekanan untuk alami pelemahan terhadap yen pada awal pekan ini meski permintaan greenback telah menurun akibat menguatnya spekulasi The Fed akan kembali menunda kenaikan suku bunga di bulan September mendatang.

Pernurunan permintaan greenback telah dipicu oleh beberapa peristiwa ekonomi yang terjadi pada pekan lalu. Salah satunya bocornya hasil FOMC sebelum waktu yang ditentukan dan beberapa laporan kondisi ekonomi Amerika.

Di hari Jumat lalu, sebuah laporan Markit menyebutkan bahwa PMI Manufaktur AS telah mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 52.9 di bulan Agustus dari 53.8 di bulan Juli. Sementara itu mengawali perdagangan minggu ini, minimnya laporan ekonomi dunia pada hari ini diperkirakan tidak memberikan gejolak pergerakan yang besar bagi pasangan AUDUSD.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/audusd-tertekan-meski-permintaan-greenback-turun/

Comments are closed.