Barcelona Kalah, Valverde Tak Menyesal Sisihkan Messi

PT.Bestprofit – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku tidak menyesal tak membawa Lionel Messi dalam laga menghadapi Sevilla pada laga perempat final Copa Del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (23/1) waktu setempat.

Gol Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder ke gawang Jasper Cillesen membuat Sevilla memiliki peluang melaju ke semifinal Copa Del Rey. Sebaliknya, Blaugrana harus meraih kemenangan lebih dari dua gol untuk mempertahankan gelar juara Piala Raja di Spanyol tersebut.

Valverde menilai para pemain Barcelona telah berupaya untuk meraih kemenangan namun terbentur pada ketidakmampuan membuat peluang.

“Selama babak pertama kami lebih kurang dapat mengendalikan pertandingan. Tetapi Sevilla lebih sukses dan mereka mampu mengembangkan permainan. Tentu kami memiliki masalah karena tidak mampu menciptakan peluang mencetak gol,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

Dalam laga tandang tersebut Valverde melakukan beberapa pergantian pemain inti, termasuk tidak membawa Messi dan mencadangkan Luis Suarez. Sementara pemain baru Kevin-Prince Boateng mendapat kesempatan debut sejak menit awal.

“Benar saya melakukan perubahan saya pikir mereka yang terbaik. Saya tidak menyesal mengistirahatkan Messi, itu adalah hal yang harus saya lakukan. Cukup berisiko memang memainkan Boateng tapi saya pikir saya harus melaksanakannya,” tutur pelatih 54 tahun itu.

Menanggapi kekalahan di leg pertama, Valverde enggan menyerah dan menegaskan keinginan meraih kemenangan pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou pada 31 Januari mendatang.

“Tahun lalu kami berusaha keras untuk bertahan di ajang Copa Del Rey, dan tahun ini kami melakukan rotasi lagi karena kami pikir itu yang terbaik. Saya menganalisis semuanya. Ada beberapa area yang kami rasa sudah cukup baik tapi ada area lain yang lebih baik. Tapi bagaimanapun juga, ini tetap merupakan sukses,” jelas Valverde.

Comments are closed.