Berharap Rilis Data Positif, IHSG Berpeluang Menguat

Bestprofit-futures : Jakarta Pengamat memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang melanjutkan penguatan yang didukung proyeksi stabilnya rilis data ekonomi pada pekan ini.

Kepala Riset Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan dalam sepekan lalu berlangsung, IHSG berhasil mencatatkan kenaikan di atas 1,7 persen. Hal ini menunjukkan IHSG dalam jangka pendek mulai mengawali perjalanan uptrend,

iAmages

 

 

 

“IHSG pada perdagangan hari ini, Senin (11/5) diprediksi bergerak di kisaran 5.088– 5.285,” ujarnya dalam riset, dikutip Senin (11/5).

Dia mengatakan target resisten jangka pendek berada pada level 5.285 sebagai resistance level yang perlu digapai, untuk memperkuat pola penaikan dalam timeframe jangka pendek, dan support berada pada level 5.088 terlihat cukup kuat bertahan.

“Rilis data ekonomi pekan ini diperkirakan akan stabil dan akan turut memberikan sentimen positif ke dalam pasarmodal serta mendorong IHSG kembali naik. Hari ini IHSG berpotensi melanjutkan kenaikan,” kata William.

Sementara itu, Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia mengatakan pada perdagangan Senin (11/5) IHSG diperkirakan berada pada rentang support 5.165-5.178 dan resisten 5.195-5.215.

“Meski potensi penguatan IHSG masih ada, namun mulai adanya aksi jual membuat penguatan IHSG menjadi tertahan,” jelasnya.

Menurutnya pergerakan variatif masih dimungkinkan pada IHSG seiring dengan beradunya aksi beli dan aksi jual.

Diharapkan sentimen yang ada dapat positif sehingga aksi beli dapat melebihi aksi jual dan memberikan dorongan bagi IHSG ke zona hijau.

Sumber : http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20150511061750-78-52409/berharap-rilis-data-positif-ihsg-berpeluang-menguat/

Comments are closed.