Berlangsungnya Perdagangan Sesi AS, Emas Rally

kpo1Bestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Rabu(13/8), harga emas dan perak terpantau mengalami lonjakan kenaikan paska dirilisnya data penjualan ritel AS yang mengalami penurunan Juli.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi AS, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 0.34% di level $1.315.10 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September telah diperdagangkan lebih tinggi 0.02% di level $19.908 per troy ounce.

Harga logam mulia terpantau mendapat dukungan ke atas ketika sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensus AS, penjualan ritel AS telah alami penurunan menjadi 0.0%, dari 0.2% di bulan sebelumnya.

Sementara itu, sepanjang malam Selasa kemarin harga emas juga terpantau mengalami kenaikan setelah dirilisnya data Jerman yang menyarankan konflik Rusia-Ukraina dapat mempermudah pemulihan global, yang mana hal tersebut telah mendukung safe haven bagi emas.

Comments are closed.