Bill Gates: AS akan kembali alami krisis finansial hebat seperti tahun 2008

Nama : William Henry "Bill" Gates III ;Usia : Washington, 28 ; Oktober 1955 ;Alamat : Medina, Washington, Amerika ;Serikat ;Perusahaan : Microsoft, Bill & Melinda Gates ;Foundation ;Kekayaan : US$ 90,2 miliar (Jika kurs US$ 1 = ;Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 1.172,6 triliun) ;Keterangan : - William Henry "Bill" Gates III atau lebih ;dikenal dengan nama Bill Gates adalah pelanggan tetap ;orang paling tajir di dunia selama 24 tahun. Seorang tokoh ;bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, ;serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua ;Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan ;bersama Paul Allen. ;- Pada tahun 2000 Bill Gates ;mengundurkan diri dari Microsoft. Bersama Melinda, ;istrinya, ia memimpin Bill & Melinda Gates Foundation.;Yayasan amal swasta terbesar di dunia, tujuannya ;untuk menyelamatkan nyawa manusia, memperbaiki ;kesehatan dunia serta menghilangkan polio dari muka bumi ;(bekerja sama dengan Rotary International). ;Sumber foto : gds.it

PT BESTPROFIT Masih ingat krisis finansial 2008 yang melanda Amerika Serikat? Krisis tersebut menyebabkan Depresi Hebat yang menyebabkan 8,8 juta pekerjaan di AS hilang. Kekayaan bersih rumah tangga di seluruh AS turun lebih dari US$ 19 triliun, dan jumlah keluarga tunawisma meningkat tajam.

Butuh bertahun-tahun lamanya bagi ekonomi AS untuk pulih. Meski demikian, hingga saat ini, masih banyak warga AS yang masih merasakan dampak dari riak krisis hebat tersebut. Pendiri Microsoft Bill Gates berpendapat, ekonomi AS akan kembali mengalami krisis serupa.

Mengutip CNBC, ketika Gates ditanyakan apakah dalam waktu dekat AS akan mengalami krisis lain yang serupa dengan 2008, ia memberikan jawaban yang cukup blak-blakkan. “Ya. Sulit untuk mengatakan kapan, tapi ini adalah sesuatu yang pasti terjadi,” katanya. BEST PROFIT

Dia menambahkan, “Untungnya, kita berhasil melewati krisis 2008 dengan cukup baik. Warren telah membicarakan hal ini dan dia memahami isu ini jauh lebih baik daripada saya.”

Meski demikian, baik Gates dan teman lamanya Warren Buffett secara umum optimistis mengenai ekonomi AS. Dalam sebuah esai untuk majalah Time, Buffett menyatakan ekonomi AS akan terus tumbuh ke depannya dan sebagian besar anak-anak Amerika akan hidup jauh lebih baik daripada orang tua mereka.

Demikian pula halnya dengan Gates. Meski meyakini akan terjadi krisis, dia juga mengatakan, “Meskipun bakal ada batu sandungan ke depan, saya cukup optimistis tentang bagaimana inovasi dan kapitalisme akan memperbaiki situasi bagi manusia di mana-mana. BESTPROFIT

Sementara itu, melansir Business Insider, Gates menyakini dunia akan semakin baik dilihat dari pengukuran yang objektif. Awal bulan ini, Gates mengatakan selama Q & A langsung di New York bahwa hal itu tidak terjadi secara otomatis.Itu karena orang peduli. Dan hal itu terjadi karena penemuan ilmiah,” katanya. Pada 2016, Gates mengatakan bukan hal yang mustahil untuk mengakhiri kemiskinan dunia pada 2030.

Comments are closed.