Gunakan Teknologi Milik Microsoft, Browser Google Chrome Kini Tampil Lebih Ngebut

chrome

Best Profit | Gunakan Teknologi Milik Microsoft, Browser Google Chrome Kini Tampil Lebih Ngebut

 

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – Google Chrome dengan fitur terbaru secara resmi telah diperkenalkan kepada publik. Fitur terbaru Google Chrome ini disematkan oleh Google untuk Chrome 53 yang dirilis pada Agustus kemarin serta bisa pula dijumpai pada Chrome 54. Fitur baru ini menggunakan teknologi Microsoft dan diklaim memberikan peningkatan performa pada Chrome.

Dikutip dari Softpedia, teknologi yang digunakan oleh Google pada Chrome itu bernama Profile Guided Optimization (PGO). Teknologi ini dikembangkan oleh Microsoft dan dipakai pada browser terbarunya, Microsoft Edge. Dengan menggunakan teknologi terbaru ini, aplikasi peramban Google Chrome punya peningkatan performa hingga 15 persen.

Implementasi teknologi PGO ini membuat Google Chrome terbaru memiliki waktu loading yang lebih cepat. Pihak Google mengklaim, waktu loading tab meningkat hingga 14,8 persen, sementara untuk waktu loading page, lebih cepat hingga 5,9 persen.

Tidak ketinggalan, waktu startup juga mengalami peningkatan hingga 16,8 persen. Kemampuan teknologi PGO dalam meningkatkan performa aplikasi peramban tentunya memberikan manfaat yang besar. Teknologi ini bekerja dengan cara melakukan pelacakan terhadap fitur-fitur yang sering digunakan. Selanjutnya, teknologi ini akan secara otomatis melakukan optimasi sesuai dengan kebiasaan penggunanya.

Kebijakan terbaru ini dilakukan oleh Microsoft sebagai langkah untuk memaksa para produsen PC dalam meluncurkan produk berbasis Windows 10. Dengan begitu, konsumen hanya bisa memperoleh produk PC berbasis Windows 7 dan 8.1 dalam waktu yang terbatas. Kalau stok di pasaran sudah habis, maka tidak akan ada lagi PC Windows 7 dan 8.1 terbaru yang dirilis.

Dengan begitu, pengguna browser Google Chrome hanya akan mendapati fitur-fitur yang kerap dipakainya. Hal ini, memberikan efektivitas kinerja komputer. Bagi yang tertarik mencoba, Google sudah menyiapkan versi Chrome 53 64-bit ataupun 32-bit di situs resminya.

PT Bestprofit Futures

Comments are closed.