Bursa AS tertahan kekhawatiran pertemuan Trump-Xi

Traders work on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) shortly after the opening bell in New York, U.S., March 21, 2017. REUTERS/Lucas Jackson

 

Best Profit | Bursa AS tertahan kekhawatiran pertemuan Trump-Xi

 

Best Profit – NEW YORK. Bursa Amerika Serikat mengakhiri perdagangan Kamis sedikit lebih tinggi dibanding hari sebelumnya. Investor menahan diri sembari menunggu hasil pertemuan Presiden Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping. Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 14,8 poin atau 0,07% menjadi 20.662,95.

Indeks S&P 500 memperoleh 4,54 poin atau 0,19% menjadi 2.357,49 setelah sempat mencapai 2364.16. Indeks Nasdaq Composite bertambah 14,47 poin atau 0,25% menjadi 5.878,95. Empat dari sebelas sektor S&P berakhir dengan penurunan. Indeks energi naik 0,8% seiring dengan kenaikan harga minyak yang hampir mencapai kembali harga tertinggi sebulan terakhir.

Trump dan Xi akan bertemu pada Kamis malam di Palm Beach, Florida. Pertemuan dua pemimpin negara perekonomian terbesar dunia ini akan disimpulkan pada Jumat siang waktu setempat. Orang-orang khawatir pertemuan ini gagal karena presiden China memiliki banyak pengalaman sedangkan AS memiliki politisi pemula.

Pertemuan ini akan menentukan bagaimana hubungan ke depan, sehingga kita tidak ingin nadanya negatif,” kata Peter Costa, Presiden Empire Execution, New York, dikutip Reuters. Wall Street memangkas perolehan keuntungan di awal perdagangan setelah Menteri Luar Negeri AS Rex Tillierson mengatakan, pertemuan ini akan ditujukan mencari komitmen dari China dalam memprioritaskan kesejahteraan AS.

Tillerson menunjukkan, pertemuan tersebut akan lebih konfrontasi ketimbang pembicaraan pertemanan antara Trump dan Xi,” kata Brian Jacobsen, Chief Portfolio Strategist Wells Fargo Funds Management di Menomonee Falls.

Bursa Amerika berupaya menguat setelah Rabu melemah akibat pernyataan bank sentral AS Federal Reserve yang mengatakan berencana memangkas pembelian obligasi senilai US$ 4,5 triliun pada tahun ini.

Best Profit

Comments are closed.