Bursa Asia pagi ini bergerak beragam

FILE PHOTO : People are seen behind an electronic board showing stock prices after the New Year opening ceremony at the Tokyo Stock Exchange (TSE), held to wish for the success of Japan's stock market, in Tokyo, Japan, January 4, 2017. REUTERS/Kim Kyung-Hoon/File Photo

 

Best Profit | Bursa Asia pagi ini bergerak beragam

 

Best Profit – SINGAPURA. Bursa Asia bergerak bervariasi pada perdagangan Senin pagi. Investor tengah mencerna data positif dari bank sentral Jepang, dan menunggu hasil gambaran manufaktur China dari Caixin/Markit. Indeks Nikkei 225 di Jepang naik 0,24% di awal perdagangan, begitu juga Indeks Kospi di Korea Selatan yang menguat 0,11%. Sedangkan Indeks S&P/ASX 200 di Australia flat.

Mayoritas bursa ditutup menguat pada Jumat malam, dengan Dow Jones Industrial Average bertambang 0,29%. Bursa AS akan tutup lebih awal pada Senin untuk merayakan hari kemerdekaan. Pagi ini, bank sentral Jepang (BOJ) meirlis survei Tankan yang menunjukkan kepercayaan bisnis di Jepang mengalami peningkatan. Indeks manufaktur besar memberi skor +17, dibanding perkiraan sebelumnya +15.

Sementara itu, investor juga menunggu data Purchasing Managers’Index (PMI) dari Chaixin/Markit pagi ini, untuk mendapat gambaran ekspansi manufaktur di China. Akhir pekan lalu, pemerintah China merilis, PMI Juni mengalami ekspansi dengan level 51,7, lebih tinggi ketimbang perkiraan pasar di 51,0.

Ini mendandai ekspansi manufaktur China lebih cepat ketimbang perkiraan sebelumnya. Dari sisi kurs, indeks dollar AS pagi ini yang menunjukkan kekuatan The Greenback terhadap mata uang utama dunia, diperdagangkan lebih tinggi sedikit, yaitu 95,65 pada pukul 8:00 pagi waktu Singapura, berbanding 95,63 pada akhir pekan lalu.

Best Profit

Comments are closed.