Qualcomm Akan Rilis Tiga Chipset Kelas Menengah Pada Tahun Ini

qualcomm

Best Profit | Qualcomm Akan Rilis Tiga Chipset Kelas Menengah Pada Tahun Ini

Best Profit – Mungkin pemberitaan mengenai Qualcomm akhir-akhir ini seputar chipset flagship miliknya, yakni Snapdragon 835 yang menjadi chipset paling powerfull milik perusahaan. Tetapi perusahaan tidak hanya mengandalkan chipset high-end untuk menopang pemasukan sepanjang tahun.

Informasi terbaru dari situs Weibo Cina menunjukkan bahwa Qualcomm juga menyiapkan chipset untuk segmen menengah yang akan menjadi penerus dari Snapdragon 625, dimana chipset tersebut populer sebagai chipset hemat daya dan diusung oleh handset murah seperti Xiaomi Redmi 4 Prime.

Chipset kelas menengah tersebut terdiri dari Snapdragon 630 dan Snapdragon 635, yang merupakan peningkatan dari Snapdragon 625. Kedua chipset tersebut dikatakan masih menggunakan setup octa-core Cortex-A53 seperti pada Snapdragon 625, namun bakal memiliki peningkatan pada majemen daya yang lebih unggul serta pengurangan suhu panas.

Selain itu, Qualcomm juga dikatakan dalam proses pengembangan chipset Snapdragon 660 yang akan diproduksi menggunakan proses Samsung 14nm LPP. Setup CPU octa-core juga akan hadir pada chipset ini, tapi Qualcomm kemungkinan akan menggunakan kombinasi dari Cortex-A53 dan Cortex-A73. Ini merupakan chipset kelas menengah yang mengutamakan pada performa di samping menekankan efisiensi daya.

Chip ini diharapkan akan terungkap sekitar bulan September, dan rumor mengatakan bahwa produsen smartphone Cina seperti Xiaomi, OPPO dan Vivo akan menjadi perusahaan pertama yang mengusung chipset ini pada smartphone mereka. Kita nantikan saja, smartphone apa yang bakal hadir dengan ketiga chipset kelas menengah tersebut.

Best Profit

Comments are closed.