Snapdragon 450 Segera Hadir, Chipset Octa-Core Cortex-A53 dengan Proses 14nm

chipset

Best Profit | Snapdragon 450 Segera Hadir, Chipset Octa-Core Cortex-A53 dengan Proses 14nm

 

Best Profit – Perangkat entry-level bakal segera mendapatkan chipset mobile baru dari Qualcomm. Hal ini diketahui dari leakster @Rquandt, dimana chipset baru tersebut akan bernama Snapdragon 450 dan akan muncul di layanan benchmark sebagai SDM450. Untuk saat ini.

Snapdragon 435 merupakan chipset terbaik untuk segmen entry-level, dan chipset tersebut hadir pada perangkat budget seperti Xiaomi Redmi 4X. Seperti SDM435, chipset Snapdragon 450 memiliki CPU octa-core. Perbedaannya, chipset Snapdragon 450 dibangun dengan proses 14nm, sedangkan SDM435 masih menggunakan proses 28nm.

CPU chipset ini menggunakan core Cortex-A53 dan memiliki GPU dengan clockspeed 600MHz. Karena menggunakan proses yang lebih kecil, tentu akan berdampak pada efisiensi daya yang lebih baik seperti platform Snapdragon 625 dan 626.Sayangnya untuk rincian lainnya mengenai chipset tersebut seperti dukungan versi LTE, dukungan kamera dan band spektral masih belum diketahui untuk saat ini.

Namun fitur yang diharapkan hadir pada chipset tersebut adalah dukungan Quick Charge 3.0, dimana fitur ini menjadi hal yang sangat penting untuk memenangkan persaingan saat ini. Selain spesifikasi teknis lain yang masih belum diketahui, tanggal peluncuran untuk Snapdragon 450 juga belum diketahui. Spekulasi yang muncul saat ini, Qualcomm akan meluncurkan chipset tersebut.

Pada kuartal berikutnya dan mulai diusung oleh beberapa smartphone pada kuartal keempat 2017 atau kuartal pertama 2018. Untuk saat ini, chipset Qualcomm Snapdragon 435 masih menjadi favorit banyak produsen, mengingat kemampuannya yang masih memenuhi kebutuhan, namun tetap saja beralih ke Snapdragon 450 adalah pilihan yang terbaik dan menguntunkan.

Sayangnya untuk rincian lainnya mengenai chipset tersebut seperti dukungan versi LTE, dukungan kamera dan band spektral masih belum diketahui untuk saat ini. Selain spesifikasi teknis lain yang masih belum diketahui, tanggal peluncuran untuk Snapdragon 450 juga belum diketahui. Spekulasi yang muncul saat ini, Qualcomm akan meluncurkan chipset tersebut.

Best Profit

Comments are closed.