Tiga indeks acuan AS toreh rekor baru lagi

Traders work on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York City, U.S. November 16, 2016. REUTERS/Brendan McDermid

 

Best Profit | Tiga indeks acuan AS toreh rekor baru lagi

 

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – NEW YORK. Pasar saham AS masih mencetak rekor baru, melanjutkan kenaikan sehari sebelumnya pada transaksi penutupan Selasa. Mengutip data CNBC, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,35% menjadi 19.023,85. Saham Verizon mencatatkan kenaikan terbesar dan saham Visa menjadi saham dengan penurunan terbesar.

Sementara itu, indeks S&P 500 ditutup naik 0,22% menjadi 2202,94. Sektor telekomunikasi memimpin kenaikan sembilan sektor lainnya. Sedangkan dua sektor yang mencatatkan penurunan adalah sektor energi dan kesehatan. Adapun indeks Nasdaq naik 0,33% sehingga berakhir di posisi 5.386,35. Ketiga indeks mencetak posisi tertingginya sepanjang sejarah.

Dalam setiap dua saham yang naik, terdapat satu saham yang tertekan di New York Stock Exchange. Volume transaksi perdagangan melibatkan 899,92 juta saham dan volume transaksi gabungan mencapai 3,878 miliar pada penutupan market. Bursa AS kembali melaju seiring langkah investor mengamati data perumahan dan menanti agenda kebijakan presiden terpilih Donald Trump.

Apa yang kita lihat saat ini adalah perpindahan di sektor-sektor yang berpartisipasi. Sejumlah sektor tidak mengalami parabolik,” jelas Quincy Krosby, market strategist Prudential Financial. Katie Stockton, chief technical strategist BTIG menambahkan, pasar saham bereaksi positif atas rekor S&P 500. “Momentum terbukti cukup kuat untuk menjalani kondisi overbought, sehingga kami rasa cukup baik untuk membeli saat ini,” jelasnya.

Di sisi lain, the Federal Reserve sudah beberapa kali mengindikasikan keinginannya untuk menerapkan normalisasi kebijakan moneter. Dan sepertinya The sudah pasti akan mengerek bunganya pada bulan depan. Berdasarkan data CME Group’s FedWatch tool, ekspektasi market atas kenaikan suku bunga acuan pada Desember melebihi 90%.

PT Bestprofit Futures

Comments are closed.