Wall Street ada di periode Santa Claus Rally

rekor indeks dow jones - Traders work on the floor at the New York Stock Exchange (NYSE) in Manhattan, New York City, U.S., December 21, 2016. REUTERS/Andrew Kelly

 

Best Profit | Wall Street ada di periode Santa Claus Rally

 

Best Profit – NEW YORK. Pasar saham AS ditutup dengan kenaikan tipis pada minggu terakhir pekan ini. Berdasarkan data yang dihimpun CNBC, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup dengan kenaikan 0,06% menjadi 19.945,04. Saham Apple mencatatkan kenaikan terbesar. Sedangkan saham Nike merupakan saham dengan penurunan terdalam.

Adapun indeks S&P 500 ditutup dengan kenaikan 0,22% menjadi 2.268,88. Sektor finansial memimpin kenaikan di antara sembilan sektor lainnya. Dua sektor yang memerah yakni sektor utility dan telekomunikasi. Sedangkan indeks Nasdaq composite ditutup dengan kenaikan 0,45% menjadi 5.487,44.

Dalam setiap tiga saham yang naik, terdapat dua saham yang turun di New York Stock Exchange. Volume transaksi perdagangan melibatkan 487 juta saham dan volume transaksi gabungan mencapai 1,9 miliar saham pada penutupan. Kenaikan pada saham teknologi, menurut saya, sebagian karena reli teknikal,” jelas Eric Wiegand, senior portfolio manager Private Client Reserve US Bank.

Sektor teknologi merupakan sektor dengan performa terbaik ketujuh pada indeks S&P 500 sejak pemilu. Di sisi lain, berita ekonomi juga menyokong pasar saham. Tingkat kepercayaan konsumen untuk Desember berada di level 113,7. Ini merupakan posisi tertinggi sejak Agustus 2001 dan naik dari posisi November di 109,4 (data revisi).

Pada transaksi Selasa kemarin, pasar saham AS mengalami kenaikan yang biasa disebut periode Santa Claus Rally. Tahun ini, periode tersebut diprediksi akan berlangsung mulai 23 Desember 2016 hingga 4 Januari 2017. Berdasarkan Stock Trader’s Almanac, indeks S&P 500 biasanya reli 1,4% pada periode tujuh hari menjelang akhir tahun.

Best Profit

Comments are closed.