Wall Street tersengat pernyataan Stanley Fischer

Traders work on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York City, U.S., October 14, 2016. REUTERS/Brendan McDermid

 

Best Profit | Wall Street tersengat pernyataan Stanley Fischer

 

PT Bestprofit Futures Pekanbaru – NEW YORK. Wall Street memerah menutup perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), dipicu langkah pelaku pasar yang mempertimbangkan pernyataan-pernyataan dari Wakil Gubernur Federal Reserve AS Stanley Fischer.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 51,98 poin atau 0,29 % menjadi ditutup pada 18.086,40. Indeks S&P 500 kehilangan 6,48 poin atau 0,30 % menjadi berakhir di 2.126,50, dan indeks komposit Nasdaq turun 14,34 poin atau 0,27 % menjadi 5.199,82.

Dalam pidato di Economic Club of New York pada Senin, Fischer menyatakan bahwa suku bunga rendah dapat menyebabkan resesi lebih lama dan lebih dalam, membuat perekonomian lebih rentan. Dia menambahkan, juga dapat mengancam stabilitas keuangan, meskipun bukti sejauh ini tidak menunjukkan ancaman tinggi terhadap ketidakstabilan.

Di sisi lain, Bank of America melaporkan laba bersih kuartalan US$ 5,0 miliar atau 41 sen per saham dilusian, mengalahkan perkiraan analis. Saham raksasa komersial itu naik tipis 0,31 % menjadi US$ 16,05 per saham. Di sisi ekonomi, produksi industri AS naik 0,1 % pada September setelah jatuh 0,5 % pada Agustus, Federal Reserve mengumumkan, Senin.

Kenaikan kecil dalam produksi industri September menunjukkan ada beberapa stabilitas, khususnya di sektor manufaktur dan pertambangan, menuju ke kuartal terakhir tahun ini,” kata Sophia Kearney-Lederman, seorang analis ekonomi di FTN Financial, dalam sebuah catatan.

PT Bestprofit Futures

Comments are closed.