Zotac Hadirkan Sepasang GPU GeForce GTX 1080 Ti Terkecil Di Dunia

zotac

Best Profit | Zotac Hadirkan Sepasang GPU GeForce GTX 1080 Ti Terkecil Di Dunia

Best Profit – Zotac, yang terkenal dengan berbagai produk berdesain imutnya, seperti PC, motherboard, dan bahkan sampai kartu grafis bertipe imutnya, dikabarkan bakal segera mengandalkan keberadaan sepasang kartu grafis GeForce GTX 1080 Ti mini terbarunya yang kemungkinan akan ambil bagian pada perhelatan ajang unjuk gigi tahunan Computex 2017 mendatang di Taipeh. Adapun kedua kartu grafis yang dimaksud tersebut tidak lain adalah Zotac GeForce GTX 1080 Ti Mini dan Zotac Geforce GTX 1080 Ti ArcticStorm Mini.

Lalu apa yang membuat kedua GPU GTX 1080 Ti tersebut menjadi istimewa? Adapun yang membuatnya menjadi istimewa karena keduanya sama-sama memiliki ukuran yang lebih kecil (mini) dibanding ukuran kartu grafis pada umumnya. Kedua kartu grafis GTX 1080 Ti tersebut hanya berukuran 8,3 inci atau 4,5 inci lebih pendek dari Zotac Geforce GTX 1080 Ti AMP Extreme. Maka dari itulah tak salah kiranya kalau Zotac mengklaim keduanya sebagai kartu grafis GTX 1080 Ti terkecil di dunia untuk saat ini.

Sejauh ini Zotac sendiri tampaknya masih belum mau berbagi informasi mengenai kecepatan clock, konfigurasi memori, atau keluaran display, namun mengingat fakta kalau kedua GPU tersebut adalah model berbasis GeForce GTX 1080 Ti, maka kemungkinan besar kedua kartu grafis mini tersebut boleh jadi mengandalkan 3584 CUDA core pada dukungan memori bus 352-bit. Selain itu, kedua GPU ini memiliki jalur PCI Express 3.0 melalui jembatan SLI HB dengan kekuatan dual 8-pin dan dukungan HDCP.

Zotac Geforce GTX 1080 Ti Mini dilengkapi dengan pendingin kipas ganda custom dengan sirip aluminium dan heatpipe tembaga untuk meningkatkan kapasitas pendinginan, sedangkan Zotac Geforce GTX 1080 Ti ArcticStorm Mini dilengkapi dengan blok air penutup penuh yang kompatibel dengan sistem pendingin air loop terbuka yang menggunakan alat kelengkapan tipe G1 / 4 standar.

Kedua kartu grafis tersebut menyertakan backplate metal solid yang menambahkan kekuatan struktural untuk mencegah agar kartu tidak membengkokkan dan memutar. Nah, bagi siapapun yang mencari model GPU handal yang khusus diperuntukkan bagi HTPC, LAN, atau PC yang berform factor kecil lainnya, bisa jadi akan tertarik dengan keberadaan kartu grafis geforce GTX 1080 Ti mini besutan Zotac ini. Sayangnya perihal harga dan ketersediaannya tampaknya masih belum tersedia saat press release-nya.

Best Profit

Comments are closed.