AMD Hadirkan Model Kartu Grafis Dual-GPU Pertama Di Dunia Untuk Kalangan Professional

amdBestprofit | AMD Hadirkan Model Kartu Grafis Dual-GPU Pertama Di Dunia Untuk Kalangan Professional

Bestprofit – Kebutuhan performa grafis kalangan profesional saat ini yang cenderung meningkat dan kompleks, membuat raksasa teknologi AMD dikabarkan kembali menghadirkan model kartu grafis unggulan terbarunya yang dikenalnya sebagai Radeon Pro Duo.

Diklaim sebagai kartu grafis Dual-GPU pertama di dunia, kartu grafis AMD Radeon Pro Duo ini didasarkan pada arsitektur Graphics Core Next (GCN) generasi keempat dan dapat melakukan instruksi grafis dan aritmatika secara paralel.

Selain para desainer sekarang dapat menggunakan dua paket perangkat lunak secara bersamaan, para profesional pun juga dapat memanfaatkan kekuatan komputasi paralel dari kartu grafis Radeon Pro Duo ini.

Untuk mempercepat tugas komputasi intensif pada desain yang telah terkomputerisasi, manufaktur yang telah terkomputerisasi, dan aplikasi lain yang mendukung OpenCL. Sekalipun aplikasi pengguna tidak mendukung akselerasi multi-GPU, tapi kartu grafis profesional ini memungkinkan untuk mendedikasikan satu GPU dapat menangani fungsi aplikasi terpisah secara bersamaan.

Menjalankan beberapa stream video 4K secara real-time. Dan bahkan menurut AMD, pembuatan konten langsung menggunakan GPU pertama, dengan rendering real-time dan / atau ray tracer pada GPU kedua, sekarang mungkin dapat dilakukan. Sementara itu, Ogi Brkic yang saat ini menjabat sebagai general manager, professional graphics, Radeon Technologies Group, AMD, juga turut menambahkan kalau keberadaan kartu grafis Radeon Pro Duo ini.

Bertujuan untuk menghilangkan kendala pekerjaan yang dihadapi para kalangan profesional saat ini, memberdayakan profesional untuk multi tugas tanpa kompromi, dan mendedikasikan sumber daya GPU sesuai kebutuhan. Tak hanya itu saja, kartu grafis ini juga akan memberikan pilihan lebih besar bagaimana para profesional mempraktikkan keahliannya, memungkinkan aplikasi multi-tasking, akselerasi yang superior, dan solusi hebat untuk beban kerja lanjutan seperti VR.

Radeon Pro Duo full-height single-slot ini mengandalkan dua 10-core Polaris yang masing-masing beroperasi pada peak engine clock 1243MHz dengan 2304 stream processors. Total daya hitung (peak performance) tercatat pada 11.45 TFLOP, sedangkan GDDR5 berkapasitas 32GB (16GB per core) beroperasi pada 7GHz dengan total bandwidth 448Gbps.

Kartu grafis Radeon Pro Duo ini kabarnya dapat menangani hingga empat display 4K pada layar 60Hz atau sebuah display 5K/8K pada layar 60Hz melalui tiga DisplayPort 1.4 HBR3 / HDR Ready output dan sebuah HDMI 2.0 output. Daya tegangan dipasok melalui konektor daya 8 + 6 pin.

Bestprofit

Comments are closed.