BlackBerry Masih Pede, Miliki 65 Juta Pengguna BBM Aktif dengan Rata-Rata Akses 70 Menit Per Hari di Indonesia

blackberry

Bestprofit | BlackBerry Masih Pede, Miliki 65 Juta Pengguna BBM Aktif dengan Rata-Rata Akses 70 Menit Per Hari di Indonesia

Bestprofit – Di tengah gempuran berbagai layanan messenger yang terus berdatangan, BlackBerry masih cukup percaya diri masih bisa bertahan. Terlebih di pasar tanah air. Dalam sebuah sesi wawancara dengan Kompas Tekno, CEO BlackBerry Messenger Matthew Talbot mengungkapkan kalau keberadaan BBM di Indonesia masih bagus dan dia percaya kalau keberadaan BBM masih bisa terus berkembang.

Talbot mengungkapkan, angka penggunaan BBM di Indonesia sangat tinggi, dengan jumlah pengguna aktif per bulan mencapai angka 65 juta. Angka tersebut terbilang tinggi, mengingat saat ini tercatat ada sebanyak 90 juta pengguna internet yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Dengan landasan seperti itu, Talbot percaya kalau BBM masih memiliki tempat yang spesial di hati para pengguna internet tanah air.

Bukti lainnya, ujar Talbot, tingkat penggunaan per hari BBM di Indonesia juga cukup tinggi. Setiap harinya, pengguna BBM rata-rata menghabiskan waktunya di aplikasi tersebut selama 70 menit. Pihaknya berencana untuk meningkatkan durasi penggunaan BBM hingga 140 menit per hari. Selain menargetkan durasi penggunaan per hari menjadi 140 menit, Talbot mengatakan kalau pihaknya ingin agar terdapat peningkatan angka pengguna BBM sebesar 10 juta.

Untuk melakukan hal ini, ada beberapa metode yang ingin dilakukan oleh BlackBerry. Salah satunya adalah dengan menyediakan akses yang cepat dan berkualitas. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan pendirian server di tanah air. Kalau akses sudah memberi kenyamanan, Talbot yakin pengguna BBM di Indoensia bakal mengalami peningkatan penggunaan.

Bestprofit

Comments are closed.