Emas bertahan pada level tertinggi 3,5 bulan

FILE PHOTO: Gold bars at the Austrian Gold and Silver Separating Plant 'Oegussa' in Vienna, Austria, March 18, 2016. REUTERS/Leonhard Foeger/File Photo

 

Bestprofit | Emas bertahan pada level tertinggi 3,5 bulan

 

Bestprofit – NEW YORK. Harga emas pulih menutup perdagangan Senin malam setelah sebelumnya meluncur tersengat pernyataan Gubernur The Fed Dallas Robert Kaplan. Si kuning naik untuk menetap pada level  tertinggi 3,5 bulan. Mengutip CNB, Selasa emas spot naik 0,03 % pada US$ 1.256,95 per ons troi. Logam mulia mencapai tertinggi sejak 11 November pada US$ 1.260,10 pada sesi sebelumnya.

Sedangkan, kontrak emas berjangka naik 50 sen untuk menetap di US$ 1.258,80. Sebelumnya, Kaplan, anggota voting di komite kebijakan The Fed, menegaskan pandangannya bahwa kenaikan suku bunga harus datang lebih awal dari yang direncanakan.

Asal tahu saja, The Fed dijadwalkan mengadakan pertemuan kebijakan moneter berikutnya tanggal 14 Maret dengan kemungkinan kenaikan suku bunga yang cukup tinggi untuk menjaga ketertarikan investor.

Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga Maret sekitar 50 %, menurut Fed fund futures. Di sisi lain, investor juga tengah menanti rincian dari agenda ekonomi Presiden Donald Trump. Di mana, Trump bakal menyampaikan pidatonya di hadapan kongres pada Selasa.

Mengutip CNB, Selasa emas spot naik 0,03 % pada US$ 1.256,95 per ons troi. Logam mulia mencapai tertinggi sejak 11 November pada US$ 1.260,10 pada sesi sebelumnya. menegaskan pandangannya bahwa kenaikan suku bunga harus datang lebih awal dari yang direncanakan.

Bestprofit

Comments are closed.