Ketidakpastian geopolitik mengkilapkan emas

FILE PHOTO: Gold granules at the Austrian Gold and Silver Separating Plant 'Oegussa' in Vienna April 16, 2013. REUTERS/Heinz-Peter Bader/File Photo

 

Bestprofit | Ketidakpastian geopolitik mengkilapkan emas

 

Bestprofit – CHICAGO. Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih kuat pada Selasa (Rabu pagi WIB), di tengah serangkaian ketidakpastian politik dan perdagangan di dunia. Kontrak emas yang paling aktif diperdagangkan untuk pengiriman Juni naik US$ 4,4, atau 0,35 %, menjadi menetap di US$ 1.258,4 per ons troi.

Ketidakpastian geopolitik di Eropa telah mendorong harga emas berjangka lebih tinggi, karena meningkatnya permintaan, kata para analis. Putaran pertama pemilihan presiden Prancis 2017 akan diselenggarakan pada 23 April. Semua calon, termasuk kandidat Emmanuel Macron dan Marine Le Pen, yang mengambil bagian dalam debat televisi pada Selasa.

Mencari dukungan dari para pemilih yang belum memutuskan pilihan mereka. Sebuah ledakan bom kereta bawah tanah di St Petersburg pada Senin mengakibatkan belasan orang tewas atau terluka, menyoroti bahwa Rusia masih menghadapi ancaman teroris.Sementara itu, Inggris secara resmi telah memulai proses untuk meninggalkan Uni Eropa, sering disebut sebagai Brexit, pada akhir Maret.

Mungkin dibutuhkan waktu bertahun-tahun, dengan tidak ada suatu kepastian tentang konsekuensinya. Perak untuk pengiriman Mei naik 11,1 sen, atau 0,61 %, menjadi ditutup pada US$ 18,323 per ons troi. Platinum untuk pengiriman Juli meningkat US$ 6,3, atau 0,66 %, menjadi ditutup pada US$ 964,50 per ons troi.

Bestprofit

Comments are closed.