Rossi layak juara, Lorenzo bakal kembali ke puncak

rossi

Bestprofit | Rossi layak juara, Lorenzo bakal kembali ke puncak

Bestprofit – Pembalap Pull & Bear Aspar Team, Karel Abraham menyatakan ada empat rider yang berpeluang besar meraih gelar dunia MotoGP 2017, yakni Maverick Vinales, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Dalam wawancaranya bersama GPOne, rider asal Ceko ini mengaku menjagokan Dovizioso yang juga mengendarai Ducati seperti dirinya.

Di sisi lain, Abraham yakin bahwa Rossi yang membela Movistar Yamaha MotoGP layak mendapatkan gelar ke-10, mengingat rider berusia 38 tahun ini masih mampu memperebutkan kemenangan, apalagi sukses menduduki peringkat runner up selama tiga musim terakhir.

Saya punya empat nama kandidat. Mack punya talenta hebat dan ia bisa menang. Marc bahkan kini lebih kuat dan ia benar-benar mencoba meraih gelar. Meski tak muda lagi, Vale juga masih bugar. Ia telah balapan bertahun-tahun, masih cepat dan layak dapat gelar ke-10. Dovi merupakan salah satu favorit saya dan saya menyilangkan jari untuknya,” ujar Abraham.

Musim ini, Abraham mengendarai Desmosedici GP15, motor Ducati yang telah berusia dua tahun. Meski hasil balapnya tak terlalu gemilang, ia cukup puas atas performa motornya. Lain halnya dengan Jorge Lorenzo, yang mengendarai Desmosedici GP17 namun masih kerap mengeluhkan berbagai aspek teknis yang menghalanginya memperebutkan gelar.

Jorge sedikit kesulitan, tapi saya sudah mengiranya. Tapi ia telah meraih hasil baik, seperti podium di Jerez. Soal motor, ia mulai terbiasa. Dovi juga kesulitan selama beberapa musim, tapi kini ia terus memperebutkan kemenangan. Jorge akan menjalani dua musim dan ia akan terbiasa dengan Ducati. Ia akan semakin cepat dan berada di puncak,” pungkas Abraham.

Bestprofit

PT Bestprofit

Comments are closed.