Biznet Targetkan Bangun Fiber Optik Hingga 15 Ribu KM

Bestprofit-futures : Penyedia layanan internet broadband, PT Supra Primatama Nusantara Biznet Networks, terus membangun jaringan fiber optik. Rencananya hingga akhir tahun Biznet mampu membentangkan fiber optik hingga 15.000 kilo meter. Hingga akhir tahun ini, kami menargerkan untuk membangun fiberoptik hingga total jarak 15.000 kilometer, ujar President Director Biznet Networks Adi Kusma di Jakarta, Selasa, 26 Mei 2015.

biznet

 

 

 

 


Tercatat pada 2005, Biznet mulai membangun jaringan Biznet Fiber Optik sepanjang 10 kilo meter di kawasan perniagaan Jakarta. Kini jaringan tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Fiber To The Home (FTTH).

Sementara ditinjau secara luas bentangan fiber optiknya, Biznet baru merampungkan fiber optik mencapai 12.000 kilo meter di seluruh Indonesia. Tercatat pada 2015, jaringan serat optik andal ini telah mendukung jaringan internet bagi 90.000 pelanggan, baik berskala korporasi maupun UKM. Selain itu juga, infrastruktur yang dibangun Biznet itu dapat melayani hingga 230.000 homepass melalui Biznet Home.

Salah satu sisa target kami, yakni kami sedang membangun fiber optik dari Jakarta hingga Singapura dengan panjang kurang lebih 1.000 kilo meter. Bulan Juni ini sudah beres. Nantin bentangan fiber optik itu akan disambungka yang sudah ada dari Jawa-Bali,

Adi mengaku, secara keseluruhan bisnis fiber optik menjadi yang paling besar dibandingkan usaha lainnya yang sedang dijalani oleh Biznet. Setidaknya hampir menyentuh 60 persen, perolehan kontribusi bisns tersebut kepada perusahaan.

Untuk tahun ini kami mengalokasikan dana investasi hingga US$70 juta. Investasi ini tidak hanya untuk fiber optik saja, tapi bisnis yang lain juga yang dikerjakan Biznet,” ujarnya.

Seperti diketahui, dana investasi Biznet itu juga dialokasikan untuk menghadirkan layanan Biznet WiFi. Layanan yang baru diluncurkan pada bulan Februari lalu ini menargetkan tersedia di 70 kota di seluruh Indonesia.

Biznet mengklaim, layanan WiFi yang dihadirkannya tersebut mampu menembus kecepatan akses internet hingga 100 Mbps, melalui teknologi WiFi yang terpasang pada perangkat smartphone, tablet, dan laptop.

 

Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/630710-biznet-targetkan-bangun-fiber-optik-hingga-15-ribu-km

Comments are closed.