Bundesbank Penguatan Euro Beresiko Terhadap Ekonomi

Bestprofit-futures : Apabila mata uang Euro tampil menguat, hal tersebut akan mengancam pertumbuhan ekonomi, seperti yang dituturkan Jerman Bundesbank. seraya menambahkan bahwa akan adanya risiko lebih lanjut dari kerentanan di beberapa negara berkembang serta ketegangan geopolitik.

bndesbank

 

 

 

 

Jika euro bergerak menguat, hasilnya akan menjadi risiko negatif bagi perekonomian,” Bundesbank mengatakan dalam laporan bulanan. Euro telah turun hampir 20 persen terhadap dolar sejak Mei tahun lalu, dan hampir 10 persen sejak awal Desember. Semuanya menjadi jelas bahwa ketika adanya program pembelian obligasi di daratan Eropa.

Pekan lalu, tepatnya Jumat kemarin, kanselir Jerman Angela Merkel sangat mendukung kebijakan longgar Bank Sentral Eropa, bahwasanya akan mendukung upaya reformasi di negara seperti Spanyol dan Portugal dengan mencegah euro dari penguatan yang terlalu banyak.

Awal bulan ini, Bundesbank meramalkan inflasi harga konsumen akan naik di tahun 2015 ini sebesar 0.5 persen, dan 1,8 persen pada tahun 2016 dan 2,2 persen pada 2017.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/bundesbank-penguatan-euro-beresiko-terhadap-ekonomi/

Comments are closed.