Bursa AS melompat di akhir transaksi

Bestprofit-futures : NEW YORK. Bursa AS ditutup dengan lompatan cukup tinggi pada transaksi tadi malam. Data yang dihimpun menunjukkan, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks S&P 500 naik 1,3% menjadi 1.978,09. Ini merupakan level tertinggi sejak 28 Agustus lalu. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 1,4% menjadi 16.599,85.

bursa as

 

 

 

 

Adapun indeks Nasdaq Composite naik 1,1%. Volume transaksi perdagangan tadi malam melibatkan sekitar 5,9 miliar saham, sekitar 18% di bawah volume transaksi rata-rata tiga bulanan.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Beberapa di antaranya yakni: United Parcel Service Inc dan FedEx Corp yang naik lebih dari 2,5% dan memimpin di sektor pengiriman barang. Selain itu, ada pula saham Citigroup Inc dan US Bancorp yang naik setidaknya 2%.

Lalu dari sektor teknologi, ada saham Microsoft Corp dan Google Inc yang reli lebih dari 1,9%. Sektor energi juga tampak menghijau, di mana saham Chevron ditutup dengan kenaikan 1,9% seiring kenaikan harga minyak dunia.

Pasar saham AS berhasil ditutup di level tertinggi dalam dua pekan terakhir setelah data ritel menunjukkan daya beli konsumen AS cukup bertahan di tengah perlambatan ekonomi. Kenaikan bursa AS ini juga terjadi sebelum the Fed menggelar pertemuan dua hari mereka yang berakhir pada 17 September lalu.

Semua pihak menanti hasil pertemuan the Fed. Kami melihat adanya kenaikan yang solid pada penjualan ritel bulan Agustus. Sebelumnya, banyak pelaku pasar yang mencemaskan mengenai dampak perlambatan ekonomi China, namun hal itu tidak terjadi.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-as-melompat-di-akhir-transaksi

Comments are closed.