Bursa AS terseret pelemahan bursa China

Bestprofit-futures : Bursa saham AS melemah, dengan ekuitas mencatatkan penurunan beruntun terpanjang sejak Januari, pasca kemerosotan terbesar dalam delapan tahun untuk saham-saham China di tengah kekhawatiran atas pertumbuhan perekonomian terbesar di dunia tersebut.

brsa as

 

 

 

 

Indeks Standard & Poor 500 turun 0,6% atau ke level 2,067.85 pada pukul 4:00 sore waktu New York, setelah menyentuh harga rata-rata selama 200 hari terakhir. Dow Jones Industrial Average ditutup turun 127,94 poin atau 0,73% ke level 17.440,59. Sementara, Nasdaq ditutup turun 48,85 poin atau 0,96% ke 5.039,78.

Ketakutan faktor China sangat terasa di pasar,” kata Peter Cardilo, Chief Market Economist Rockwell Global Capotal. Sebelumnya, bursa China mengalami penuruanan terbsarnya dalam 8 tahun terakhir, di mana bursa Shanghai terkoreksi 8,6%. Ini diprediksi sebagai pukulan lanjutan akbita buruknya data ekonomi China.

Pemerintah China sebelumnya sudah melakukan upaya antisipasi kepanikan market yang sempat turun 30% dalam kurun dari satu bulan di awal bulan Juli. Tetapi, jatuhnya indeks mengindikasikan bahwa intervensi pemerintah tampaknya tikda cukup kuat menghadapi masalah negeri tirai bambu ini.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-as-terseret-pelemahan-bursa-china

Comments are closed.