Bursa Hong Kong Akhir Sesi I Masih Negatif

bursa-asia-140203cBestprofit Pekanbaru – Pada akhir perdagangan sesi pertama di bursa saham Hong Kong siang ini indeks masih bertahan di teritori negatif (13/10). Lesunya bursa saham Hong Kong pada perdagangan hari ini masih disebabkan oleh kondisi bursa saham Asia yang tertekan oleh pelemahan bursa-bursa saham global pada perdagangan Jumat pekan lalu.

Bursa-bursa saham di kawasan Asia hari ini tampak mengalami penurunan. Pada akhir perdagangan di bursa Wall Street akhir pekan lalu terjadi penurunan tajam yang disebabkan oleh anjloknya saham-saham produsen chip computer. Bursa AS di akhir perdagangan minggu lalu ditutup melemah untuk 3 minggu berturut-turut. Volume perdagangan di Asia tampaknya akan sedikit lebih rendah dari normal karena bursa Jepang ditutup untuk merayakan Hari Kesehatan dan Olah Raga

Saham-saham lapis biru tampak ditutup variatif pada akhir perdagangan sesi pertama siang ini. HSBC terpantau mengalami penurunan sebesar 0.50 hkd menjadi 77.90 hkd. The Wharf Holdings mengalami penurunan 0.55 hkd ke level 54.85 hkd. Cheung Kong ditutup turun sebesar 0.20 hkd menjadi 130.30 hkd setelah sempat dibuka naik tajam pagi tadi. Hang Seng Bank mengalami peningkatan 0.80 hkd ke level 127.40 hkd.

Indeks spot hang seng di penutupan perdagangan sesi pertama masih tampak mengalami penurunan. Indeks spot tersebut melemah sebesar 147.72 poin atau 0.64 persen dan berada pada posisi 22940.82 poin.

Hari ini indeks berjangka tampak berakhir naik tipis di penutupan perdagangan sesi pertamanya. Di akhir perdagangan siang ini indeks berjangka tersebut ditutup pada posisi 22890 poin. Indeks berjangka tersebut mengalami naik tipis dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di level 22869 poin.

Analyst  memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang menguat terbatas. Indeks berjangka berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 22800 – 22960 poin.

Comments are closed.