Bursa Hong Kong Naik Signifikan Imbas Proyeksi Positif IMF terhadap Tiongkok

IHSG1Bestprofit Pekanbaru – Bursa saham Hong Kong tampak membukukan kenaikan yang cukup signifikan pada akhir perdagangannya sore ini (24/9). Sentiment positif berkembang di bursa saham Tiongkok dan juga Hong Kong pada Rabu siang. Beberapa bursa Asia lain berakhir melemah akibat arahan negative hasil perdagangan di Wall Street dini hari tadi.

Sentimen positif mulai berkembang setelah IMF menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Tiongkok akan berada di atas level 7 persen pada tahun 2015 mendatang.

Kondisi tersebut membuat bursa saham Hong Kong terangkat menguat. Di akhir perdagangan sore ini saham-saham lapis biru tampak berakhir dengan variatif. Cheung Kong alami kenaikan sebesar 0.60 hkd menjadi 135.30 hkd. CLP Holdings turun 0.15 hkd menjadi 63.65 hkd. HSBC mengalami penurunan 0.40 hkd ke level 82.45 hkd. Hutchinson Whampoa menguat 0.55 hkd menjadi 98.85 hkd.

Indeks benchmark di bursa saham Hong Kong Selasa sore tampak mengalami kenaikan yang lumayan besar. Indeks spot hang seng ditutup terangkat sebesar 84.54 poin atau 0.35 persen dan berakhir pada posisi 23921.61 poin.

Analyst  memperkirakan bahwa pergerakan bursa saham Hong Kong pada perdagangan Kamis besok akan dipengaruhi oleh kinerja bursa saham Amerika Serikat dan Eropa. Data German Ifo Business Climate dari kawasan euro yang telah dirilis menunjukkan terjadinya kondisi yang beragam. Bursa Wall Street diperkirakan akan bergerak dipengaruhi rilis data penjualan rumah baru di Amerika Serikat.

Comments are closed.