Bursa Jepang terkerek pelemahan yen

Bestprofit-futures : Bursa Jepang pagi ini naik untuk hari kedua setelah yen mengalami pelemahan terhadap dollar AS. Mengutip data Bloomberg, pada pukul 09.01 waktu Tokyo, indeks Topix naik 0,8% menjadi 1.679,92. Sedangkan indeks Nikkei 225 Stock Average melaju 0,7% menjadi 20.756,69.

tembus

 

 

 

 

Pagi ini, nilai tukar yen berada di level 124,79 per dollar setelah kemarin melemah 0,4%. Pelemahan yen dipicu data industri jasa Amerika yang mengindikasikan perekonomian AS masih terus tumbuh, sehingga mengerek prospek untuk kenaikan suku bunga acuan pada bulan depan.

Data industri non manufaktur menguatkan pandangan bahwa kenaikan suku bunga AS akan dilakukan dalam waktu dekat. Alhasil, posisi yen pun tertekan. Mata uang yang lemah akan menjadi angin segar bagi saham Jepang. Namun kami masih fokus pada rilis kinerja emiten, technical analyst Mizuho Securities Co di Tokyo.

Catatan saja, lebih dari 160 perusahaan yang terhimpun dalam indeks Topix akan melaporkan kinerjanya pada hari ini. Dari seluruh perusahaan yang sudah melaporkan laporan keuangannya, 63% di antaranya melampaui ekspektasi laba. Angka tersebut lebih baik dari kuartal sebelumnya yang hanya sebesar 48%.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-jepang-terkerek-pelemahan-yen

Comments are closed.