Bursa negara berkembang rally didorong China

Bestprofit-futures : Bursa negara berkembang menutup pekan dengan positif hari ini, Bursa China yang rally mendorong penguatan indeks kawasan.  MSCI Emerging Markets Index bertambah 0,2% pada pukul 8:57 pagi waktu New York. Lima hari terakhir, bursa melaju 1,1%. Sepuluh sektor grup di MSCI Emerging Markets Index menguat hari ini, dipimpin sektor teknologi dan sektor kesehatan.

prhatian

 

 

 

 

Saham Tecent Holdings Ltd melompat 2,4%, memimpin penguatan sektor teknologi di bursa Hong Kong. Indeks Shanghai Composite Index juga menguat paling besar selama sepekan terakhir. Bursa China melesat di tengah pasar berspekulasi, otoritas China akan menyuntik dana untuk pasar. Seorang sumber pada Bloomberg mengatakan, sebuah lembaga China menyuntik CNY 2,5 triliun sampai CNY 3 triliun untuk mendorong pasar saham.

Ada penguatan teknikal dipimpin sentimen dari China dan Yunani,” kata Martial Godet, Kepala Emerging-Market Equities dan Derivaties Strategy di BNP Paribas SA di Paris. Sementara itu, bursa Turki, Indonesia, Malaysia, dan Filipina tutup hari ini karena libur Lebaran.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-negara-berkembang-rally-didorong-china

Comments are closed.