Bursa Saham Amerika Ditutup Merah pada Jumat

Bestprofit-futures : Bursa saham AS merosot pada sesi perdagangan hari Jumat, dengan S & P 500 dan Dow Jones Industrial Average ditutup turun untuk minggu lalu karena keputusan Federal Reserve yang tetap mempertahankan tingkat suku bunga yang memicu kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi global.

wall street

 

 

 

 

Bank sentral menyatakan kekhawatiran tentang ekonomi global dan kurangnya pertumbuhan inflasi pada sesi konfrensi hari Kamis lalu. “Banyak yang bingung dengan hasil pertemuan Fed terakhir, kata Kent Engelke, strategi ekonomi utama di Capitol Manajemen Securities.

S & P 500 tergelincir 32,16 poin, atau 1,6%, dan ditutup pada level 1,958.08. Indek patokan ini mencatatkan kerugian mingguan sebesar 0,2%. Semua sektor ditutup lebih rendah, dipimpin oleh saham energi. Dow Jones Industrial Average turun 289,95 poin, atau 1,7%, dan ditutup pada level 16,384.79.

Semua dari 30 komponen juga berakhir merah. Indeks blue-chip turun tipis 0,3% untuk minggu lalu. Nasdaq Composite menumpahkan 66,72 poin, atau 1,4% dan ditutup pada level 4,827.23. Indeks teknologi berat adalah satu-satunya dari tiga barometer saham utama yang menyelesaikan minggu lalu dengan posisi lebih tinggi.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/bursa-saham-amerika-ditutup-merah-pada-jumat/

Comments are closed.