Bursa saham Asia kembali menanjak

nikkeiBestprofit Pekanbaru – Bursa saham regional di wilayah Asia kembali menguat dipicu oleh data durable goods orders dan consumer confidence Amerika yang telah dirilis tadi malam kian menguatkan spekulasi akan kenaikan suku bunga federal reserve Amerika bisa lebih cepat dari perkiraan awal. Para investor cukup optimis dengan perekonomian AS dan telah berimbas pada bursa saham AS diikuti oleh kenaikan bursa saham regional di wilayah Asia.

Pada perdagangan hari kemarin Nikkei sempat terkoreksi disinyalir adanya aksi profit taking seiring penguatan dari mata uang yen. Sedangkan hangseng terus melaju ditopang oleh pembelian saham perusahaan dari Tiongkok. Begitupun dengan kospi mengiringi kenaikan bursa saham Amerika sebelumnya.

Untuk perdagangan hari ini kami memperkirakan bursa saham regional Asia akan kembali melanjutkan tren kenaikannya karena sentimen positif kebijakan bank sentral terutama dari sikap Federal Reserve AS. Perbedaan kebijakan moneter dari Fed AS dibanndingkan dengan bak sentral laiinnya akan mendorong para investor kembali melirik bursa saham yang tengah bergairah termasuk di Asia.

Comments are closed.