Bus Self Driving Buatan Search Engine Rusia Keren

bus

PT Bestprofit Futures | Bus Self Driving Buatan Search Engine Rusia Keren

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – Perusahaan teknologi dunia saat ini banyak yang berlomba-lomba membuat kendaraan self driving. Rusia pun tidak mau ketinggalan. Yandex yang dikenal sebagai search engine terbesar di negara pecahan Uni Soviet itu pun turut mengikuti tren dalam pembuatan kendaraan self driving.

Yandex pun, seperti dikutip dari Engadget, kini telah menggandeng beberapa perusahaan untuk bisa membuat bus self driving. Perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Yandex antara lain adalah Daimler, produsen truk Kamaz serta lembaga penelitian milik Pemerintah Rusia NAMI.

NAMI sendiri sebenarnya sudah cukup lama melakukan penelitian terkait pengembangan mobil otomatis. Dalam kerja sama ini, Yandex berencana untuk bisa membuat bus self driving yang mampu menampung sebanyak 12 orang dan dapat berjalan sejauh 124 mil atau setara 200 kilometer untuk sekali pengisian listrik.

Tidak hanya menggunakan teknologi ramah lingkungan, di dalamnya juga tersedia fitur-fitur yang sangat canggih. Yandex bakal berperan untuk memberikan teknologi kecerdasan buatan, pengenalan suara, visi komputer serta interface yang terhubung dengan search engine Yandex yang berguna untuk menentukan lokasi tujuan.

Pengujian bus bertenaga listrik self driving ini akan dilakukan pada tahun 2017 di sebuah sirkuit tertutup. Namun kemungkinan kecil kalau bus self driving ini akan digunakan di luar negara Rusia. Jadi, kalau ingin mencoba bus ini, silakan datang langsung ke negara Vladimir Putin itu.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com/bus-self-driving-buatan-search-engine-rusia-keren-juga-lho/

Comments are closed.