Cara Cepat Membuat Pelanggan Anda Datang Kembali

Cara Marketing Terbaik Adalah Dengan Mendengarkan dan Mengikuti Keinginan Pelanggan Anda.

BESTPROFIT FUTURES PEKANBARU – Pepatah lama bilang, pembeli adalah raja. Anda harus melayani sebaik mungkin, mulai dari kualitas dari produk Anda maupun pelayanan. Anda mungkin akan sering bertemu dengan banyak pelanggan. Mulai dari pelanggan yang ramah sampai pelanggan yang sering buat Anda marah. Tetapi semua itu kembali dari Anda, apakah Anda mampu melayani pelanggan dengan baik. Bagaimana cara memuaskan pelanggan Anda?

bestprofit pekanbaru

bestprofit pekanbaru

Kenali pelanggan Anda

Jika Anda masih belum mempunyai pegawai, Anda mungkin akan merasakan sendiri bagaimana tipe pelanggan Anda atau apa sebenarnya yang mereka ingingkan. Dengan mengetahui cirri-ciri pelanggan, Anda akan dapat dengan mudah mengetahui atau bahkan menyusun strategi agar pelanggan tersebut merasa puas dengan pelayan serta produk Anda. Mendengarkan pujian atau kritikan dari pelanggan juga termasuk strategi bagaimana bisnis bisa berkembang.

Terapkan strategi yang fokus pada pelanggan

Jika Anda sudah mempunyai konsumen tetap, Anda tinggal menerapkan strategi bagaimana memuaskan pelanggan. Pelanggan mungkin akan puas dengan produk Anda, tetapi mereka akan lebih puas jika Anda juga melayani dengan lebih baik. Strategi yang bisa Anda terapkan adalah Anda bisa melakukan promosi kedalam target spesifik pelanggan. Misalnya Anda mempunyai konsumen yang sering membeli produk Anda jika ada promosi, tetapi pelanggan tersebut membeli dengan jumlah besar. Anda bisa memakai strategi promosi setiap bulannya atau menggunakan voucher.

Berikan sesuatu yang lebih kepada pelanggan

Inilah sebenarnya yang dicari oleh pelanggan. Jika Anda mempunyai bisnis, pasti Anda akan memiliki pelanggan tetap. Dan jangan ragu-ragu untuk memberikan sesuatu yang lebih kepada pelanggan tersebut. Contohnya jika pelanggan membeli dalam jumlah yang banyak, Anda bisa memberikan pelanggan tersebut diskon atau memberikan produk tambahan.

Bersikaplah professional

Tidak hanya kepada pegawai Anda, sikap Anda kepada pelanggan juga harus profesional. Jika para pelanggan Anda meminta sesuatu atau membeli sesuatu, Anda harus benar-benar memenuhi permintaan mereka. Apalagi jika permintaan mereka khusus atau spesial. Kalaupun perusahaan Anda tidak bisa menerima atau memberikan order, Anda tidak perlu berbohong atau berpura-pura mengulur waktu. Anda harus jujur kepada pelanggan Anda. Jika Anda bersikap profesional, pelanggan akan perlahan-lahan mempercayai perusahaan Anda.

Maintain pegawai Anda

Seperti yang dikatakan diatas, Anda harus bersikap profesional dengan pegawai. Jika Anda sudah memiliki pegawai, Anda juga harus bisa membuat pegawai tersebut nyaman dalam bekerja. Entah itu Anda membuat suasana bekerja yang baik atau sosialisasi antar pegawai dengan atasan juga baik. Tinggal Anda membuat bagaimana pegawai Anda senyaman mungkin. Mengapa demikian? Karena jika ada pegawai yang merasa kurang nyaman, maka akan berdampak dalam melayani para pelanggan. Pelayanan pelanggan yang buruk akan membuat citra perusahaan Anda akan jelek.

Sumber : Studentpreneur

Comments are closed.