China Blokir Mesin Pencari Microsoft, Bing

PT.Bestprofit – Mesin pencari milik Microsoft,  Bing telah diblokir di China. Dilansir dari Reuters, Financial Times mengungkapkan China Unicom telah mengonfirmasi bahwa pemerintah telah memerintahkan untuk memblokir Bing.

Kejadian ini berawal dari pengguna di China mengeluh di media sosial karena gagal tidak bisa mengakses situs web Bing. FT menuturkan Microsoft sedang menyelidiki masalah ini.

Lebih lanjut, Reuters mengungkapkan Microsoft membenarkan bahwa Bing tidak bisa diakses di China.

“Mesin pencari Bing dari Microsoft Corp saat ini tidak dapat diakses di China dan perusahaan sedang mengeksplorasi langkah selanjutnya,” ungkap juru bicara Microsoft dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Reuters.

Pilihan redaksi
http://www.ptbestprofit.com
http://www.ptbestprofitfutures.com
http://www.pt-bestprofit.com

Platform pencarian utama Google juga telah diblokir di China sejak 2010.

Kontrol internet telah diperketat di bawah Presiden Xi Jinping. Upaya ini telah dilakukan dan dipercepat sejak 2016, ketika Partai Komunis yang berkuasa berusaha untuk menindak perbedaan pendapat dalam lanskap media sosial.

Badan pengawas dunia maya, Cyberspace Administration of China mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 7 juta informasi online dan 9.382 aplikasi seluler.

Aksi tersebut mengkritik aplikasi berita perusahaan teknologi Tencent karena menyebarkan ‘informasi vulgar’.

Sebelumnya, November 2017, Skype, panggilan telepon internet dan layanan pesan Microsoft ditarik dari Apple dan toko aplikasi Android di Cina.

Comments are closed.