China Gunakan Ayam dan Kodok untuk Prediksi Gempa

Bestprofit-futures : Beijing – Peneliti Tiongkok menggunakan ayam, ikan, dan kodok, untuk memprediksi gempa. China Daily, Biro Seismologi Nanjing mengubah tujuh peternakan hewan menjadi stasiun seismik. Peternak diminta memberi tahu petugas Biso Seismologi jika terjadi perubahan perilaku hewan dua kali sehari.

china gunakan

 

 

 

 


Perilaku abnormal tiga hewan itu, demikian petugas Biro Seismologi Nanjing, kemungkinan bisa menunjukan akan terjadi gempa. Salah satunya jika ayam tiba-tiba beterbangan ke pohon, ikan melompat ke luar dari air, dan kodok bergerak bersamaan dalam kelompok besar.

Pemerintah Nanjing berencana merekrut tujuh peternakan lagi untuk masuk dalam skema ini. Syaratnya, peternakan memiliki fasilitas memadai untuk ketiga spesies itu. Namun beberapa peternak keberatan dilibatkan dalam proyek ini. Pertanyaannya, mengapa pemerintah Nanjing tidak melibatkan kebun binatang. Menurut petugas hewan di kebun binatang terbiasa berperilaku abnormal jika digona pengunjung.

Menggunakan hewan untuk memprediksi gempa bumi bukan sesuatu yang baru di Tiongkok. Media pemerintah mengatakan tahun lalu pemerintah kota Nanchang menggunakan anjing untuk memprediksi gempa.

Tiongkok secara teratur terkena insiden seismik, dengan ratusan ribu tewas dalam bencana besar di masa lalu. Terakhir gempa menggunjang Xinjang, menewaskan tiga orang, dan meruntuhkan banyak bangunan.

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2219983/china-gunakan-ayam-dan-kodok-untuk-prediksi-gempa

Comments are closed.