China rebound, bursa AS ikut terkerek

Bestprofit-futures : Bursa Amerika Serikat berhasil ditutup di zona hijau. Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor’s 500 ditutup dengan kenaikan 0,2% menjadi 2.051,31. Kemarin, indeks S&P 500 ditutup dengan penurunan 1,7% ke level terendah dalam empat bulan terakhir.

china rebound

 

 

 

 

Sementara, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,2% menjadi 17.548,62. Adapun indeks Nasdaq Composite naik 0,3%. Volume transaksi tadi malam melibatkan 6,7 miliar saham.

Pergerakan sejumlah saham yang mempengaruhi bursa AS antara lain: Citigroup Inc dan Bank of America Corp naik 1,4% seiring pulihnya saham perbankan dari penurunan dalam pada transaksi. Selain itu, saham Walgreens Boots Aliance Inc naik 4,2% setelah membukukan laba kuartalan yang melampaui ekspektasi analis.

Sementara itu, saham Apple Inc tergerus 2% dan menjadi saham teknologi dengan penurunan terbesar kemarin. Analis menilai, pergerakan positif bursa AS kemarin didorong oleh rebound-nya pasar saham China. Selain itu, investor juga menunggu perkembangan dari Yunani di mana saat ini batas waktu pengajuan proposal baru Yunani sudah hampir habis.

Setiap kali menjelang penutupan bursa, investor akan mencemaskan apa yang akan terjadi setelahnya. Apakah Yunani menjadi headline? Apakah China yang jadi headline? Banyak hal yang dicemaskan akan terjadi,” jelas Randy Warren, strategist Warren Financial Service & Associates Inc.

Sekadar informasi saja, dalam hitungan jam, Yunani akan segera menyerahkan proposal terbarunya. Dijadwalkan, Yunani akan mempresentasikan proposal mereka pada Kamis pukul 22.00 GMT. Saat ini, Perdana Menteri Alexis Tsipras tengah meminta persetujuan dari para menterinya.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/china-rebound-bursa-as-ikut-terkerek

Comments are closed.