Cucu Ciputra Sebut Belum Ada Perubahan Struktur Perusahaan

Generasi ketiga keluarga Ciputra, Nararya Ciputra Sastrawinata mengungkapkan hingga saat ini belum ada perubahan dalam struktur organisasi Grup Ciputra.

“Untuk struktur organisasi dan operasional belum ada perubahan, semua berjalan seperti sebelumnya,” ujar Nararya seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (28/11).

Ia menambahkan manajemen bakal mencari kandidat baru untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh kakeknya, Ciputra, selaku Komisaris Utama.

“Tentu kami akan mencari kandidat baru yang sesuai, yang sebelumnya diduduki oleh Ciputra. Kami tidak menentukan keluarga atau profesional tapi kami akan menentukan kapabilitas yang sesuai dengan perusahaan,” katanya.

Ia mengemukakan dalam perusahaan yang tergabung dalam Grup Ciputra, terdapat dua status, yakni perusahaan publik (Tbk) dan tertutup. Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Pak Ci, panggilan Ciputra, manajemen akan mengikuti peraturan yang berlaku.

“Untuk urusan perusahaan publik kami akan mengikuti peraturan,” ucapnya.

Ia optimistis keberlangsungan bisnis Grup Ciputra ke depan akan tetap kuat dan baik. Anak pertama Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata juga menyatakan bahwa integritas, profesionalisme, dan kewirausahaan menjadi landasan penting yang ditinggalkan oleh almarhum Ciputra bagi keluarga dan grup bisnis.

“Dia (Ciputra) selalu mengingatkan kejujuran dan tetap mengedepankan integritas, profesionalisme dan enterpreneurship, itu sudah menjadi landasan bagi keluarga dan Grup Ciputra. Kami sebagai generasi penerus berkomitmen untuk terus mempertahankan dan memelihara legacy dari pak Ciputra,” ujarnya.

Rina menyampaikan sebelum ayahnya tutup usia, beliau sempat menjalani perawatan selama 42 hari di Singapura.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang sudah dilakukan oleh ayah kami, dalam sengaja atau tidak sengaja, kami mohon maaf sekali lagi, mohon doa, terima kasih,” katanya.

Leave a Reply