Daftar 4 Streaming Film Drakor yang Bisa Diakses

Situs dan aplikasi untuk menonton drama maupun film dari Korea Selatan semakin menjamur.

Jika dilihat dari basis penggemar drama Korea di Indonesia sendiri terbilang cukup besar. Terbukti dengan banyaknya acara temu penggemar yang dilakukan beberapa aktor kenamaan Korea di Indonesia, sebelum pandemi Covid-19.

Drama Korea pertama kali mengudara di Indonesia pada 2001 yang disiarkan di salah satu televisi swasta. Kala itu mereka menyiarkan drama berjudul ‘Autumn in My Heart’ yang dibintangi oleh aktris cantik, Song Hye Kyo.

Setelah itu, muncul drama populer lain seperti Winter Sonata, Jewel in The Palace, Full House, dan Princess Hours.

Seiring berjalannya waktu, serial drama tidak hanya disajikan melalui televisi namun dapat diakses melalui situs web dan berupa aplikasi.

Meski begitu, situs web yang bertebaran di internet tidak hanya menyajikan serial drama tetapi acara-acara variety show asal Negeri Ginseng juga tersedia.

Berikut 4 layanan over the top (OTT) streaming video untuk menonton drama Korea:

1. Viu

Aplikasi yang dikembangkan oleh Vuclip Mobile Video merupakan salah satu aplikasi penyedia video-on-demand yang sering digunakan para pecinta drama Korea untuk menonton serial drama favorit.

Tak hanya menyediakan serial drama, pengembang juga menawarkan kepada pengguna sejumlah acara televisi Korea populer seperti Running Man dan 1 Night 2 Days dengan subtitle berbahasa Indonesia.

Sayangnya, pengguna bakal disuguhkan tampilan iklan jika tidak berlangganan.

Oleh karena itu, Viu menawarkan opsi harga langganan Viu Premium. Berlangganan satu bulan hanya dibanderol Rp30 ribu, tiga bulan berlangganan dipatok harga Rp75 ribu.

Lalu untuk enam bulan berlangganan Rp100 ribu dan jika pengguna ingin berlangganan satu tahun mesti membayar Rp200 ribu.

Kendati didominasi serial drama dan acara televisi Korea tetapi Viu juga menyediakan serial drama dari negara lain seperti Thailand dan Malaysia.

2. Netflix

Layanan streaming film asal Amerika Serikat ini sangat populer di Indonesia. Hanya saja, untuk mengakses Netflix, pengguna disarankan tidak menggunakan jaringan internet dari Telkom.

Sebab, sampai hari ini Telkom Group belum membuka blokir Netflix.

Salah satu drama Korea populer yang beberapa waktu lalu telah menamatkan serialnya yakni Crash Landing On You yang dibintangi aktor Hyun Bin ditayangkan di Netflix.

Untuk dapat menikmati drama atau film-film asal Negeri Ginseng itu di Netflix, pengguna bisa berlangganan mulai dari Rp109 ribu sampai Rp169 ribu per bulan.

3. Drakor.id

Aplikasi yang dikembangkan Drakor.id ini telah diunduh lebih dari satu juta pengguna di Google Play Store dan mendapat rating 4.1.

Aplikasi Drakor.id dibuat ringan sehingga tidak akan menghabiskan memori smartphone pengguna.

Drama Korea yang disajikan pun selalu diperbarui dan subtitle berbahasa Indonesia.

4. Viki

Aplikasi Viki: Korean Dramas, Movies & Chinese Dramas telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Google Play Store. Aplikasi yang dikembangkan oleh Viki ini pun mendapat rating 4.3.

Tak hanya menyajikan drama dari Korea Selatan tetapi pengembang juga menawarkan tayangan drama dari negara lain seperti China, Jepang, Taiwan, dan Thailand.

Serial televisi di Viki menyediakan subtitle dengan berbagai bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, China, termasuk Indonesia.

1Pingbacks & Trackbacks on Daftar 4 Streaming Film Drakor yang Bisa Diakses