Demokrat Bakal Terima Rocky Gerung dengan Tangan Terbuka

Partai Demokrat menyatakan tak akan sungkan menerima aktivis sekaligus akademisi Rocky Gerung sebagai kadernya. Demokrat menyatakan demikian merespons sinyal Rocky ketika mengenakan jaket Demokrat.

“Kami akan dengan tangan terbuka menerima beliau sebagai kader,” ujar Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada CNNIndonesia.com, Senin (25/8).

Ferdinand menambahkan, pihaknya tentu sangat senang jika sosok seperti Rocky bergabung dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono. Sebab, Rocky dianggap sebagai tokoh yang fenomenal, meski banyak pihak menilai pernyataannya kontroversial.

“Rocky Gerung adalah tokoh yang cerdas yang mampu membangkitkan akal sehat dan mampu membangkitkan semangat bagi semua pihak,” ujarnya.

Lebih jauh Rocky menjelaskan, bahwa selama ini kedekatan Rocky dengan Demokrat bukan barang baru. Dia mengklaim, Rocky kerap menjadi teman diskusi bagi SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan sejumlah elite Demokrat lainnya.

“Rocky Gerung itu sahabat Demokrat dari dulu. Jadi bukan sesuatu yang baru kedekatan Rocky Gerung dengan Demokrat, karena memang beliau sering diskusi dengan kami,” ucap Ferdinand yang juga juru bicara BPN Prabowo-Sandi ini.

Demokrat sendiri menunggu pendaftaran Rocky sebagai kader secepatnya. Apalagi dari pernyataan-pernyataan Rocky selama ini mengindikasikan memang bakal masuk ke Demokrat jika terjun ke dunia politik.

“Jadi kami menunggu Rocky Gerung untuk segera mengurus KTA-nya di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat,” ujar Ferdinand.

Sebelumnya aktivis yang juga akademisi Rocky Gerung memberikan sinyal bakal berlabuh ke Partai Demokrat. Ia memilih sendiri untuk mengenakan jaket seragam Demokrat dalam kampanye terbuka hari pertama di Gor Ciracas Jakarta Timur, Minggu (24/3).

“Saya memilih jaket saya sendiri. Saya netral dengan cari sendiri jaket saya, jaket ini (jaket demokrat),” ucap Rocky.

Rocky percaya Partai Demokrat memiliki konsep kuat untuk memajukan Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Dia mengaku rutin berdiskusi dengan SBY di perpustakaan mengenai persoalan di negeri ini.

“Partai ini harus siapkan arah akal sehat. AHY artinya Akal sehat Haqul Yakin. Saya hanya percaya dengan akal sehat,” kata Rocky.

Comments are closed.