Dibukanya Perdagangan Sesi AS, Harga Logam Terpantau Beragam Pergerakan

imagesBestprofit Pekanbaru – Perdagangan bursa komoditi emas di hari Senin(11/8), harga emas dan perak terpantau beragam pergerakan ketika para pelaku pasar tengah memusatkan perhatian mereka terhadap perkembangan yang terjadi di wilayah Ukraina dan Timur Tengah.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi AS, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih rendah 0.11% di level $1.309.50 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September telah diperdagangkan lebih tinggi 0.14% di level $19.968 per troy ounce, ketika sempat diperdagangkan lebih rendah 0.09% di level $19.923 per troy ounce.

Pergerakan emas berjangka di hari Senin ini cenderung melemah, ketika para pelaku pasar tengah menyoroti perkembangan geopolitik di wilayah Ukraina dan Timur Tengah. Konflik yang terjadi diantara pasukan keamanan Ukraina dan pasukan pemberontak Rusia terus berlanjut selama akhir pekan.

Sementara itu, di wilayah Irak masih terus melanjutkan peningkatan ketika negara barat terus melakukan serangan udara terhadap militan jihad dari kelompok pemberontak negara Islam Irak selama tiga hari tercatat hingga hari minggu, dimana misi tersebut dilancarkan dalam upaya melindungi warga sipil dari pemberontak di Irak.

Comments are closed.