Dipicu pembelian fisik, Emas tertahan dilevel 2 minggu tertinggi

Loco goldBestprofit Pekanbaru – Emas kembali mendekati level tertinggi dalam hampir dua minggu terakhir karena harga yang turun ke titik terendah empat bulan memacu pembelian fisik. Kepemilikan Platinum dan paladium pada produk yang diperdagangkan di bursa diperluas menurut catatan.

Emas untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,261.29 per ounce Rabu (11/6) dari level $ 1,259.90 kemarin ketika mencapai level $ 1,263.66, level tertinggi sejak 28 Mei, menurut Bloomberg. Bullion jatuh ke $ 1,240.73 pada tanggal 3 Juni, terendah sejak 31 Januari, karena data ekonomi AS yang mengalahkan perkiraan mengirimkan Indeks Standard & Poor 500 ke rekor.

Di Cina, bullion konsumen terbesar dunia, volume untuk kontrak tempat patokan di Shanghai naik untuk hari kedua kemarin ke level tertinggi dua minggu dari 12.914 kilogram, naik dari level terendah dua bulan dari 8.568 kilogram pada tanggal 6 Juni. Data pekan ini mungkin menunjukkan penjualan ritel AS naik pada bulan Mei. Kerja AS melampaui puncak pra-resesi, menurut sebuah laporan 7 Juni.

“Dengan ekuitas AS mendekati puncak, itu akan sulit bagi emas untuk mempertahankan setiap aksi sell off,” kata Zhu Siquan, seorang analis di GF Futures Co, sebuah unit dari Guangzhou, perusahaan yang berbasis di China yang membeli Natixis Commodity Markets Ltd ” permintaan fisik yang baik tapi tidak luar biasa.”

Bullion tenggelam 28 persen pada tahun 2013 untuk mengakhiri 12 tahun bull run akibat spekulasi Federal Reserve akan mengurangi pembelian obligasi digunakan untuk memenuhi pertumbuhan karena ekonomi membaik. Bank sentral telah melakukan empat kali sejak Januari dan selanjutnya bertemu 17-18 Juni.

Emas untuk pengiriman Agustus diperdagangkan pada level $ 1,261.30 per ounce di Comex di New York dari level $ 1,260.10 kemarin.

Comments are closed.