Ditinggal Dua Bos, Goviet Rekrut Mantan Bos Facebook Vietnam

BESTPROFIT- Gojek merekrut mantan kepala Facebook di Vietnam untuk menjadi pemimpin Goviet. Christy Trang Le akan menjabat sebagai general manager Goviet setelah sebelumnya memimpin bisnis Facebook di Vietnam sealam sembilan bulan.

“Pengalaman Christie sebagai pengusaha yang sukses membuatnya cocok untuk membawa Goviet ke depan,” jelas Andrew Lee, Head of International Expansion Gojek.Le berhenti dari Facebook pada awal 2019. Le sendiri dikenal sebagai salah satu pendiri startup perangkat wearable Misfit yang diakuisisi pembuat jam ternama Fossil pada 2015 dengan harga US$260 juta atau sekitar Rp Rp 3,6 triliun. Pascaakuisisi, Le menjadi Vice President of Operation dan Managing Director Fossil di Vietnam, seperti dilaporkan Deal Street Asia.

Le menggantikan Nguyen Vu Duc dan Nguyen Bao Linh mengundurkan diri sebagai General Director dan Deputy General Manager pada akhir Maret.

“Saya telah melihat bagaimana kesuksesan platform multi-layanan Gojek telah mengubah kehidupan banyak orang di Indonesia dan ingin melihat hal yang sama terjadi di Vietnam,” kata Le dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari TechCrunch.

Pilihan redaksi
http://www.ptbestprofit.com
http://www.ptbestprofitfutures.com
http://www.pt-bestprofit.com

Pengunduran diri kedua eksekutif ini merupakan pukulan telak bagi Gojek. Pasalnya pengunduran diri ini membuat Goviet tidak memiliki pemimpin.

Gojek mengatakan bahwa keduanya tetap memiliki posisi sebagai penasihat. Akan tetapi, keluarnya mereka memicu isu bahwa ambisi Gojek untuk berekspansi tidak sesuai dengan yang direncanakan.

Gojek saat ini memiliki valuasi US$ 9,5 miliar atau sekitar Rp 133,7 triliun. Gojek juga telah memperluas layanan ride-hailing ke ke Thailand dan Singapura, Filipina juga masuk dalam rencana ekspansi Gojek.

Sama seperti di Tanah Air, Gojek dan Grab bersaing sengit di Vietnam. Pada Februari, Gojek mengatakan bahwa mereka memperkirakan telah meraih 40 persen pangsa pasar ojek online.

Angka ini diraih hanya dalam waktu tiga bulan sejak diluncurkan pada Agustus. Goviet juga mengklaim layanan pengiriman makanan menjadi pemimpin dibandingkan layanan pengiriman makanan lainnya.

Gojek dalam sebuah pernyataan mengatakan Goviet telah menyelesaikan jutaan perjalanan dan tumbuh sebesar 50 persen per bulan.

Comments are closed.