Dolar Melemah

Bestprofit-futures : Dolar berbalik lebih rendah pada penutupan di hari dikarenakan Athena membantah laporan bahwa zona euro telah mengembangkan rencana kontingensi untuk memaksakan kontrol modal pada bank-bank Yunani akhir pekan ini jika negosiator gagal mencapai kesepakatan dengan kreditor negara.

dlar mlmah

 

 

 

 

Imbal hasil Treasury naik dalam sehari kemarin, tapi akhirnya ditutup dengan lebih rendah, sedangkan imbal hasil 10 tahun Bund Jerman menurun. EURUSD berada di level $ 1,1287 setelah menyentuh posisi rendah dari $ 1,1195, dibandingkan dengan posisi $ 1,1265 pada akhir Jumat di New York. Dolar USDJPY diperdagangkan pada 123,37 yen, sedikit berubah dari 123,39 yen pada sesi Jumat. Pound GBPUSD diperdagangkan pada $ 1,5608, atau mengalami kenaikan dari $ 1,5560. ICE US Dollar Index terpantau turun 0,21% menjadi 94,7770.

Euro pada awalnya melemah setelah pembicaraan pada hari Minggu antara pejabat Yunani dan kreditor negara hanya berlangsung 45 menit, dan dari pembicaraan tersebut dengan cepat dapat diambil kesimpulan bahwa kedua belah pihak tetap jauh dari kesepakatan.

Kedua belah pihak akan memiliki kesempatan lain untuk berbicara yaitu pada pertemuan menteri keuangan zona euro hari Kamis mendatang. Bailout sebesar 245 milyar euro Yunani akan berakhir pada tanggal 30 Juni, dimana pada hari itu juga Yunani harus membayar sebesar 1,6 milyar euro kepada Dana Moneter Internasional (IMF).

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/dolar-melemah-2/

Comments are closed.