Dolar Perkasa

Bestprofit-futures : Dolar terdorong lebih tinggi terhadap mata uang utama lainnya dalam penutupan perdagangan, dikarenakan tidak adanya laporan ekonomi utama AS yang sepanjang hari ini sementara para investor terus fokus pada pembicaraan utang Yunani.

dolar prksa

 

 

 

 

EUR / USD turun sebanyak 0,43% ke 1,1243 karena investor juga tetap waspada setelah Kanselir Jerman, Angela Merkel, memperingatkan pada hari Selasa yang lalu bahwa tidak ada banyak waktu yang tersisa untuk mencapai kesepakatan cash-for-reform yang dibutuhkan untuk membuka lebih banyak bantuan keuangan sebelum Yunani kehabisan dana.

Athena menunda pembayaran mereka untuk Dana Moneter Internasional pada hari Jumat yang lalu dan mengatakan bahwa mereka akan mentotal pembayaran itu sekaligus dengan pembayaran lain pada akhir Juni. Athena mengajukan proposal baru untuk reformasi ekonomi kepada Komisi Eropa pada hari Selasa yang memicu harapan untuk sebuah terobosan yang bisa membuka pendanaan baru sebelum negara tersebut kehabisan dana.

Perdana Menteri Yunani, Alexis Tsipras, mengatakan bahwa kedua pihak bisa mencapai kesepakatan jika kreditur Yunani mengurangi tuntutan untuk mengurangi beberapa proposal yang dapat semakin mendorong Yunani ke dalam keterpurukan.

Pound terpantau melemah dengan GBP / USD turun 0,37% ke 1,5293 setelah Kantor Statistik Nasional mengatakan defisit perdagangan Inggris menyempit menjadi 1,2 milyar pound pada bulan April.

Di tempat lain, USD / JPY turun 0,28% ke 124,17. Sedangkan USD / CHF naik 0,42% ke 0,9314. Dolar Australia terpantau rendah, dengan AUD / USD jatuh 0,16% ke 0,7692, sementara NZD / USD tetap stabil di 0,7147. USD / CAD turun sebanyak 0,52% dan diperdagangkan pada 1,2345. Indeks dolar AS naik 0,28% pada 95,49.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/dolar-perkasa-3/

Comments are closed.