Dollar Hong Kong Dan Hang Seng Bergerak Turun (22/09/14)

Bestprofit Pekanbaru – Mata uang Dollar Hong Kong pada perdagangan valas HKD/IDR hari ini ( 22 September) terpantau menunjukkan pelemahan terhadap Rupiah. Pergerakan tersebut menggiring HKD untuk retreat terbatas kendati masih berada pada pola bullish yang kuat pada rentang pergerakan yang ditinjau dalam dua bulan perdagangan terakhir.

Analis mengemukakan bahwa pada analisa kurs BI hari ini Dollar Hong Kong terpantau bergerak turun sekitar -0.10 % terhadap mata uang Rupiah pada perdagangan valas hari ini. Data terkini kurs BI (jual) Dollar Hong Kong dengan rate Bank Indonesia berada pada kisaran Rp. 1552.32/HKD dan kurs BI (beli) sekitar Rp. 1536.73/HKD.

Sementara itu terhadap Dollar AS pada pair USD/HKD, Dollar Hong Kong terpantau mengalami pola flat dan kurs pasar spot yang sedang bergulir menunjukkan pergerakan flat sekitar 0.00% . Terhadap Euro mata uang tersebut terpantau negatif dan kurs pasar spot yang sedang bergulir menunjukkan pelemahan – 0.15% pada pair EUR/HKD.

Perkembangan negatif terjadi pada perdagangan saham Hang Seng. Indeks saham unggulan Hong Kong Hang Seng Index pada hari ini terpantau ditutup melemah sekitar -1.44 % pada 23955.49, dan indeks Hang Seng Composite Index yang juga ditutup melemah sekitar -1.39 % pada 3280.11

Comments are closed.