Dollar Tertekan Proyeksi The Fed dan Ketegangan Yunani

Bestprofit-futures : Dolar mengakhiri minggu lalu lebih rendah hampir 0.7% terhadap euro pada sesi penutupan perdagangan hari Jumat lalu, setelah komite pengaturan Federal Reserve mengungkapkan bahwa bank sentral mungkin tidak menaikkan suku bunga pada pertemuan September mendatang.

dlar trtekan

 

 

 

 

Proyeksi Pembuat kebijakan the Fed, suku bunga acuan bank sentral, yang dirilis setelah penutupan pertemuan kebijakan pada hari Rabu menunjukkan bahwa mayoritas pembuat kebijakan Fed mendukung menaikkan suku hanya sekali sebelum akhir tahun telah meningkat sejak pertemuan kebijakan bulan Maret.

Pada hari Jumat, euro berbalik lebih rendah setelah laporan bahwa Yunani menarik lebih dari € 3 miliar ($ 3,4 milyar) dari sistem perbankan mereka minggu ini, memicu kekhawatiran bahwa pelarian modal dapat menyebabkan keruntuhan penuh pada sistem perbankan negara itu. Dewan yang mengatur Bank Sentral Eropa menaikkan bantuan likuiditas darurat untuk Yunani pada panggilan darurat hari Jumat, namun tidak mengungkapkan berapa besaran suntikan liquiditas yang kedua kalinya tersebut yang mengangkat batas atas pada program ELA pekan ini.

Ahli Strategi mata uang di Scotiabank mengatakan bahwa ketegangan antara Bank of Greece dan partai Syriza yang berkuasa telah memperburuk kekhawatiran bahwa kontrol modal mungkin dikenakan pada Yunani oleh rekan-rekan zona euro untuk menyumbat pelarian modal. Para pemimpin Uni Eropa dijadwalkan untuk menghadiri pertemuan darurat pada hari Senin ini.

EURUSD diperdagangkan pada $ 1,1345, turun dari posisi $ 1,1370 di New York pada akhir sesi hari Kamis; USDJPY diperdagangkan pada posisi 122,70 ¥, turun dari posisi sesi sebelumnya di level 123,04 ¥; GBPUSD diperdagangkan pada level $ 1,5872, naik dari level $ 1,5877 pada sesi sebelumnya. Indeks Dollar, DXY, turun 0,9% minggu ini untuk 94,1260.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/dollar-tertekan-proyeksi-the-fed-dan-ketegangan-yunani/

Comments are closed.